Angkasa Pura 2

Rakornis BPTD wilayah Sulawesi-Maluku dan Papua, Dirjen Hubdat Minta Aparat Fokus Pada Keselamatan Transportasi

Koridor SDMKamis, 6 Desember 2018
IMG-20181206-WA0001

BANGGAI (BeritaTrans.com) – Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Kementerian Perhubungan (Kemrnhub) Budi Setiyadi menegaskan perlunya upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan transportasi secara terus-menerus. Keselamatan transportasi harus menjadi prioritas utama dibandingkan yang lain.

Demikian disampaikan Dirjen Budi Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perhubungan Darat Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua Tahun 2018 yang dilaksanakan di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, kemarin.

Rapat Koordinasi Bidang Perhubungan Darat yang dilaksanakan dengan mengangkat tema Sinergitas Dalam Mewujudkan Keselamatan dan Pelayanan Transportasi Darat ini diakui Dirjen Budi sangat penting bagi pemerintah pusat, pemerintah daerah dan penyelenggara transportasi umum.

Kegiatan ini, kata Dirjen Budi, dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman sumber daya manusia perhubungan khususnya dalam hal mewujudkan keselamatan dan pelayanan transportasi darat.

“Seperti kita ketahui bersama, fungsi utama sektor perhubungan adalah menyelenggarakan jasa angkutan penumpang dan barang dari tempat asal ke tempat tujuan dengan tertib, aman, nyaman dan selamat.”

“Keselamatan dan pelayanan transportasi merupakan suatu kebutuhan yang harus diwujudkan dalam penyelenggaraan transportasi, sehingga perlu senantiasa berupaya meningkatkan keselamatan dan pelayanan transportasi secara terus-menerus,” ujar Dirjen Budi.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Budi juga menjelaskan faktor kecelakaan yang umumnya terjadi akibat kelalaian manusia, kesalahan teknis, dan alam. Upaya mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas adalah tanggung jawab bersama.”

“Salah satu cara yang dapat dilakukan pemerintah antara lain dengan terselenggaranya rapat koordinasi ini sehingga keselamatan dan pelayanan transportasi dapat terwujud,” tegas Dirjen Budi.(helmi)

loading...