Angkasa Pura 2

Safety Commitment Ditandatangani Operator Penerbangan dan Dirjen Udara

Bandara KokpitKamis, 6 Desember 2018
IMG_20181206_201558

IMG_20181206_205751

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Safety Commitment ditandatangani operator penerbangan dan Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disela pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Ditjen Hubud di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Menhub menyebutkan bahwa langkah ini menunjulkkan komit untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Ini juga merupakan upaya memberikan kepercayaan publik terhadap Moda Transportasi terutama Transportasi udara dan diharapkan dapat memberikan edukasi, diseminasi informasi serta mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya arti keselamatan dan keamanan penerbangan,” papar Menhub.

Penyelenggaraan transportasi udara yang aman dan selamat kata dia, merupakan keniscayaan dalam meningkatkan kinerja Ditjen Hubud. Akhir-akhir ini para pengguna jasa transportasi udara sudah sangat kritis dalam menyikapi kualitas pelayanan penerbangan di Indonesia.

Setiap terjadi permasalahan yang terkait keamanan dan keselamatan di bidang transportasi udara, sudah pasti para pengguna jasa mempertanyakan kinerja Kemenhub, Ditjen Hubud, Kantor Otoritas Bandar Udara termasuk juga kinerja para operator penerbangan.

Dalam rangka pembinaan keamanan dan keselamatan penerbangan perlu ada kesatuan cara berpikir dan pemahaman yang sama seluruh jajaran Ditjen Hubud, Kantor Otoritas Bandar Udara, Unit Penyelenggara Bandar Udara serta seluruh operator penyelenggara penerbangan

“Semuanya harus konsisten dalam melaksanakan regulasi baik nasional maupun internasional,” tutup Menhub. (omy)

loading...