Angkasa Pura 2

Tanamkan Budaya Keselamatan, BPTD Wilayah VIII Banten Gelar Aksi Keselamatan di SMAN I Cilegon

Koridor SDMKamis, 6 Desember 2018
IMG-20181206-WA0055

CILEGON (BeritaTrans.com) – Nurhadi Unggul Wibowo, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Provinsi Banten menekankan perlunya peningkatan kesadaran masyarakat khususnya di kalangan pelajar untuk tertib berlalu lintas.

Hal ini disampaikan Nurhadi dalam acara Program Aksi Keselamatan Transportasi Darat yang dilakukan oleh BPTD Wilayah VIII Provinsi Banten di SMA Negeri 1 Cilegon, Banten, Kamis (6/12/2018).

Dikatakan, Program Aksi Keselamatan Transportasi Darat ini memiliki tujuan preventif, diharapkan dapat memberikan pemahaman akan keselamatan dalam berlalu lintas kepada para siswa di SMA Negeri 1 Cilegon.

“Perilaku taat lalu lintas akan mengurangi kecelakaan di jalan raya. Saya berpesan kepada kalian siswa-siswi agar selalu patuhi peraturan lalu lintas serta jaga keselamatan diri sendiri dan orang sekitar kita” ujar Nurhadi.

Lebih Suka Bawa Motor

Nurhadi juga mengakui, bahwa kondisi transportasi publik saat ini yang kurang aman dan nyaman menjadikan pelajar lebih senang membawa sepeda motor ke sekolah.

Namun, pelajar pada umumnya belum cukup umur, dan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM). Ditambah lagi, sering tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot bising, dan ugal-ugalan di jalan.

“Perilaku seperti itulah yang perlu dicegah dan dihindari. Lebih baik daripada nekat dan terjadi kecelakaan. Sayangi nyawa, dan patuhi aturan lalu lintas,” tegas Nurhadi.(helmi)

loading...