Angkasa Pura 2

Waspada Perubahan Cuaca Sebelum Terbang

Bandara KokpitKamis, 6 Desember 2018
IMG_20181206_094738

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sektetaris Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nur Isnin Istiartono menyampaikan bahwa meski prediksi Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) cuaca aman untuk penerbangan, namun tetap perlu melaksanakan kewaspadaan.

“Waspada perubahan cuaca yang bisa saja datang sewaktu-waktu. Namun cuaca bukan untuk dihindari namun disahabati,” ujar Isnin di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Dia mengemukakan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti juga telah menginstruksikan terkait waspada cuaca menjelang Angkutan.

“Dalam kegiatan operasional, pimpinan kemenhub selalu menegaskan agar operator senantiasa memenuhi standar, cek dan ricek, kalau sudah oke baru boleh terbang,” ungkap Isnin.

Terkait dengan keselamatan dan penerbangan ditambahkannya, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan operator penerbangan, tapi juga menjadi tanggung jawab bersama termasuk juga para pengguna jasa penerbangan, dan masyarakat.

Dia berharap seluruh operator memahami betul apa yang benar-benar harus diperhatikan untuk keselamatan penerbangan. (omy)

loading...