Angkasa Pura 2

JA Connexion dari Tangcity, BPTJ dan PPD Ingin Hubungan Pusat Keramaian dan Pusat Transportasi

Bandara Ekonomi & Bisnis KoridorJumat, 7 Desember 2018
IMG-20181207-WA0024

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Kepala BPTJ, Bambang Prihartono bersama Perum PPD meluncurkan bus JA Comnexion dari Tangerang City (Tangcity) Mall menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Penumpang cukup merogoh kocek Rp25 ribu sekali jalan selama masa promosi.

“Transportasi JA Connexion dari Tangcy ke Bandara Soetta tersebut dimaksudkan untuk memudahkan koneksi antara pusat keramaian dengan pusat transportasi,” kata Bambang Pri, di Lobby Tangcy, Jumat (7/12/2018).

Dikatakan, warga masyarakat bisa belanja dibTangcy, dan melanjutkan perjalanan ke Bandaa Soetta atau a
sebaliknya. “Dengan naik angkutan umum, tentu lebih murah dan mengurangi kemacetan,” jelas Bambang Pri lagi.

Sementara, Perum Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) menyediakan 4-5 armada bus arah Tangcy -Bandara Soetta . Dalam uji coba operasi JA Connexion tersebut bus berangkatan setiap dua jam sekali yang dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.

“Ke depan, calon penumpang dapat menggunakan armada transportasi umum dan menyesuaikan dengan jadwal yang ada di Lobby Perintis Tangerang City Mall,” kata Dirut PPD Putu Pande Yasa menambahkan.

Target ke depan, lanjut dia, bus berangkat dua jam sekali. Sambil berjalan akan ditingkatkan di setiap jam. “Dengan begitu makin mudah menyesuaikan dengan jadwal penerbangan di Bandara Soetta,” terang Putu.

Angkutan Feeder

Selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan pihaknya sudah menyediakan moda transportasi umum yang mengoneksikan Tangcit dengan daerah pemukiman.

Angkutan feeder dari perumaham bahkan ai ke Termibal Poris Plawad, menurut Syaiful, disiapkan untuk memudahkan warga Tangerang untuk sampai Tangerang City Mall menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami sudah membuat program terkait maslah angkutan massal Tangerang Ayo. Seperti halnya dari Perum dan Poris Plawad itu, sudah lewat sini. Jadi orang Perum bisa ke bandara langsung berhenti di Tangcity,” tegas Saeful.(helmi)

loading...