Angkasa Pura 2

PPKJ Ciamis Sosialisasikan E-tilang, Enak Cepat dan Bebas Pungli

Aksi Polisi Koridor SDMJumat, 7 Desember 2018
FB_IMG_1544145147189

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan (PPKJ) Pemkab Ciamis, Jawa Barat aktif ikut melakukan sosialisasi mengenai E-tilang atau Tilang elektronik.

E Tikang bagi sebagian orang masih asing didengar, entah karena kurangnya sosialisasi atau masyarakat acuh terhadap inovasi di dunia lalulintas ini

“System e-tilang ini tak jauh beda dengan tilang seperti biasanya yaitu menindak para pelanggar sesuai ketentuan UU yang berlaku sekarang,” sebutnya melalui akun @pelajarpeloporkeselamatanjalan.

Hanya saja, sekarang pihak kepolisian memakai aplikasi khusus yang diunduh di smartphone para penindak untuk menasukan data pelanggar data kendaraan serta pasal yang telah dilanggar dan petugas akan meminta nomor pribadi pelanggar.

Oleh karena itu, saat diminta nomor hp sebagian orang enggan bahkan kaget duluan. Sekarang polisi pakai nomor hp,
disini gunanya nomor hp sangat penting.

Setelah data dimasukan, nanti ada informasi tentang pelanggaran tersebut lewat sms. Selanjutnya, dari sms tersebut pelanggar bisa mengetahui berapa besaran denda setelah sidang

PPKJ menambahkan, memang alur tilang ini sudah jelas bahkan tidak akan ada lagi pungli berkeliaran. “Disamping itu juga pasti ada plus minusnya dari system tilang ini,” tegas anak-anak binaan Dishub Ciamis tersebut.(helmi)

loading...