Angkasa Pura 2

Remaja Saat ini Cenderung Lebih Mandiri dan Banyak Melakukan Perjalanan Sendirian

Aksi Polisi Koridor SDMJumat, 7 Desember 2018
IMG-20181206-WA0055

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala Seksi Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (SDP) Komersial dan Perintis mengatakan kaum remaja saat ini cenderung lebih mandiri dan lebih banyak melakukan perjalanan sendiri, termasuk menggunakan kendaraan rona dua.

Sementara, karena “Kurangnya pemahaman dan keterampilan untuk berperilaku selamat dalam berlalu lintas di jalan juga sering mengakibatkan kecelakaan,” kata Mulki dalam siaran pers yang
diterima BeritaTrans.com.

Dalam kesempatan ini Mulki menjelaskan pemahaman umum mengenai sarana-prasarana jalan, rambu-rambu, juga pemahaman mengenai kecelakaan, keselamatan pejalan kaki, pengendara sepeda motor, dan penumpang.

Mulki juga menguatkan pernyataan bahwa 40% kecelakaan di jalan terjadi pada pelajar dari tingkat SMP hingga mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Mulki menyampaikan materi paparan seputar Keselamatan Jalan untuk Remaja khususnya di Kota Cilegon

Dia mengakui, “Salah satu metode untuk meningkatkan kesadaran dan budaya keselamatan jalan adalah dengan melakukan pendidikan dan promosi akan pentingnya keselamatan jalan,” kata Mulki di depan siswa SMAN I Cilegon, itu.

Sementara itu, Bambang S, perwakilan dari Subdirektorat Keamanan dan Keselamatan (Subdit Kamsel) Polda Banten
menjelaskan materi Etika Berlalu Lintas. Materi itu disampaikan sebagai antisipasi dini agar tidak terjadi kecelalaan di jalan raya.

Dia menjelaskan beberapa hal yang menjadi sebab permasalahan lalu lintas seperti jumlah kendaraan yang terus bertambah, tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan lain-lain.

Bambang juga menyampaikan harapannya bagi para pelajar untuk berperilaku tertib selama di jalan dan juga mencegah terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.(helmi)

loading...