Angkasa Pura 2

Dari Kampus STTD, Perum PPD Launching Trayek JR Connexion dan JA Connexion ke Bandara Soetta

Bandara Koridor SDMSenin, 10 Desember 2018
IMG-20181210-WA0071

IMG-20181210-WA0072

BEKASI (BeritaTrans.com) – Perum PPD kembali me-luanching JR Connexion dan JA Connexion dari kampus STTD Bekasi, ke berbagai titik di Kota Jakarta serta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). JR Connexoan melayani Rute STTD Stasiun Djuanda dan Harmoni. Sedang JA Connexion menuju Bandara Soetta.

Peluncuran kedua trayek Perum PPD dilakukan Menhub Budi Karya Sumadi, bersamaan dengan penyerahan pengelolaan Hotel O-Dua, STTD Bekasi, Senin (10/12/2018).

Peluncuran trayek dan penyerahan hotel itu ditandai dengan penyerahan Replika Kunci Mobil dan Kunci Hotel dari Menhub Budi Karya Sumadi pimpinan masing-masing lembaga disela-sela Dialog Internatif dengan Civitas Akademika dan peserta DPM di STTD, Bekasi.

Sesuai rencana, bus PPD itu akan stand by menunggu penumpang sebelum berangkat dii depan Hotel O-dua, atau di depan Pintu II STTD Bekasi. Ketiga trayek PPD itu merupakan bagian kemitraan antara BUMN PPD dengan kampus STTD Bekasi.

SVP Operation Perum PPD Arief Praptanto yang mewakili Dirut PPD Pande Putu Yasa mengatakan, hari ini kita meluncurkan tiga trayek sekaligus, 2 JR Connexion dan 1 JA Connexion. “Semua menggunakan bus kelas premium dan dioperasikan SDM profesional,” kata dia.

“PPD JA Connexion STTD-Bandarar Soetta, dan JR Connexion masing-masing STTD-Stasiun DJuanda, dan STTD-Harmoni Jakarta,” kata Arief menjawab BeritaTrans.com, Senin.

Tarif Promosi

Untuk tahan awal, menurut pejabat BUMN itu, pihaknya memberikan tarif promosi yaitu Rp15.000 untuk JR Connexion, dari normalnya Rp20.000 per orang. Dengan perkiraan waktu tempuh, antara 1-1.5 jam.

“Sementara, untuk JA Connexion diberlakukan tarif promosi sebesar Rp25.000 per orang, dari harga keekonomiannya antara Rp35.000-R40.000 per orang. Sedang perkiraan waktu tempuh sampai bandara 2-3 jam,” jelas Arief saat mendampingi Sekretaris BPTJ Hindro Surahmat saat meninjau bus PPD yang akan dioperasikan menuju Bandara Soetta itu.

Untuk tahap awal, menurut dia, JR Connexion akan beroperasi dengan headway 30 menit sekali, sedang JA Connexion ke Bandara Soetta beroperasi setiap dua jam sekali.

“Nanti akan dilakukan evaluasi tiap minggu-sebulan sekali.Jika permintaan pasar tinggi, maka PPD siap menambah armadanya di trayek tersebut. Yang pasti, Perum PPD siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumennya,” terang Arief.(helmi)

loading...