Angkasa Pura 2

Dipimpin Achmad Wildan, KNKT Turunkan Tim Investigasi Kasus Laka Truk di RS Muhammadiyah Siti Aminah di Bumiayu Brebes

Koridor SDMSenin, 10 Desember 2018
Wildan PKTJ

20181210_210624

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) langsung menurunkan tim investigasi terkait kasus kecekakaan truk yang menabrak pintu Rumah Sakit Muhammadiyah Siti Aminah dan puluhan kendaraan lain di daerah Bumiayu, Brebes Jawa Tengah, Senin (10/12/2018) sekitar jam 11.00 WIB siang.

“Kebetulan IIC (Investigator In Charge)-nya saya sendiri. Dan, malam ini saya dan dua investigator meluncur ke lokasi di (Brebes),” kata Investigator KNKT Ahmad Wildan saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Jakarta, Senin (10/12/2018) malam.

Rencananya, Selasa (11/12) pagi tim KNKT langsung turun melakukan pemeriksaan awal upaya investigasi dalam kasus kecelakaan tersebut.

“Malam ini juga, kita perjalanan ke Brebes, besok paginya langsung turun ke lapangan,” papar Wildan meyakinkan.

Dugaan Awal Rem Blong

Sebagaimana diketahui, truk tronton maut tersebut menabrak belasan sepeda motor dan bagian depan gedung RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu.

Dugaan sementara, menurut Wildan, kasus kecelakaan yakni rem blong. Pengemudi tak bisa mengendalikan diri di turunan Fly Over (FO) Kretek, Paguyangan.

Tercatat, ada 32 kendaraan yang ditabrak truk. Yakni 14 mobil pribadi dan 18 sepeda motor. Hingga Senin petang ini, proses evakuasi korban telah dilaksanakan oleh Polantas dan Polsek Bumiayu dibantu anggota TNI dari Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes dan masyarakat serta para pengendara yang melintas ke RSUD Bumiayu dan RSU di TKP.

Sementara, proses evakuasi bangkai kendaraan naas itu masih terus dilakukan menggunakan crane.(helmi)

Foto: istimewa

loading...