Angkasa Pura 2

Tahun 2019, Pusbang SDM Aparatur Perhubungan Gaet Lembaga atau Kementerian Lain Gelar Diklat Bersama

SDMKamis, 13 Desember 2018
FB_IMG_1540527071121

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Aparatur Perhubungan, BPSDMP, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun 2019 siap mensinergi dan menjalin kerja sama dengan lembaga atau kementarian di luar Kementerian Perhubungan bahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menggelar diklat para personelnya.

Kini, saatnya Pusbang SDM Aparatur Perhubungan mengembangkan sayap dan tidak hanya mengandalkan DIPA Kemenhub untuk menggerakkan roda organisasi.

“Nanti ada beberapa kementerian atau lembaga yang akan mengirimkan personelnya mengikuti diklat di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan di Semplak, Bogor,” kata Kapusbang SDM Aparatur Perhubungan Robby Kurniawan saat dihubungi BeritaTrans.com di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, saat ini sudah ada komitmen sekitar 1.000 orang dari kementerian atau lembaga serta beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) yang akan mengirimkan personelnya mengikuti diklat di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan, di Semplak.

Dikatakan, Pusbang SDM Aparatur Perhubungan selama telah berpengalaman menyelenggarakan diklat baik fungsional, struktural serta Diklat Pimpinan mulai PIM IV, III. “Mulai tahun depan, kita siap menyelenggarakan Diklat PIM II di Pusbang SDM Perhubungan, Bogor,” aku Robby.

Belum lama ini, Pusbang SDM Aparatur Perhubungan juga sudah menerima ISO 9001: 2015. Dengan begitu, kualitas dan kemampuan Pusbang SDM Aparatur Perhubungan sudah diakui oleh lembaga independen.

Diklat 3.000 Orang

Selain itu, Pusbang SDM Aparatir Perhubungan juga tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk menggelar diklat bagi SDM Kemenhub. Mulai diklat prajabatan, diklat struktural, fungsional dan Diklat PIM.

Data menyebutkan, selama tahun 2018 ini lebih dari 3.000 orang selesai mengikuti berbagai enis diklat di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan. Bahkan, sampai akhir tahun 2018 mash ada beberapa jenis diklat yang akan diselesaikan di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan di Bogor.

Robby belum menyebutkan lembaga mana saja yan akan segera mengirimkan personelnya ke Pusfiknya Kemenhub itu. “Yang jelas ada dan kita komit terus menjalin kemitraan dan kolaborasi untuk menyelenggarakan diklat SDM yang lebih baik dan berkualitas,” tegas Robby.(helmi)