Angkasa Pura 2

Kereta Anjlok di Jatinegara, Perjalanan KRL Jakarta-Bekasi Terganggu

EmplasemenJumat, 14 Desember 2018
2018-12-14 10.00.31

IMG_20181214_100226

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas gangguan perjalanan di lintas rel kereta api Jakarta Kota – Bekasi, yang mengalami keterlambatan pagi ini, Jumat 14 Desember 2018.

Keterlambatan yang menyebabkan penumpukan kereta itu disebabkan oleh anjloknya kereta angkutan barang atau peti kemas (KA 2506) di Stasiun Jatinegara pada pukul 01.36 WIB dini hari tadi.

VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, proses evakuasi kereta peti kemas KA 2406 sudah selesai dilakukan pada pukul 06.50 WIB dan kedua jalur yang terdampak dikatakannya juga sudah dapat kembali dilalui KRL.

“Hingga saat ini perjalanan KRL lintas Bekasi – Jakarta Kota baik yang melalui Manggarai dan Pasar Senen masih proses penguraian antrean,” kata Eva melalui keterangan tertulisnya 14 Desember 2018.

Dampak gangguan operasional KA 2406 tersebut juga ternyata terjadi di lintas Bogor – Jakarta Kota/Jatinegara karena kepadatan pergantian jalur di Stasiun Manggarai sejumlah KRL pada lintas tersebut.

“Proses penguraian antrean karena kepadatan lalu lintas jalur kereta diharapkan dapat selesai hingga satu jam ke depan,” kata dia.

Karenanya, dia mengungkapkan, PT KCI mengimbau bagi pengguna jasa yang tidak dapat menunggu bisa meggunakan alternatif transportasi lain, sementara bagi yang telah membeli tiket namun memutuskan untuk berpindah moda maka proses refund dapat dilakukan di Stasiun Terdekat.

“PT KCI juga mengimbau bagi pengguna jasa yang tetap menggunakan jasa KRL agar tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan khususnya pada saat kondisi Stasiun dan KRL sangat padat,” ungkap Eva. (viva).

Foto: Twitter @j_sudiyana