Angkasa Pura 2

Duta Kampus STTD Yang Cantik dan Gagah Siap Sambut Datangnya Tamu

SDMMinggu, 16 Desember 2018
IMG-20181216-WA0017

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kamus STTD Bekasi mempunyai Duta Kampus nancantik dan gagah serta siap menyambut para tamu VVIP samoai sesama taruna transportasi di kampus matra darat tersebut.

Mereka (Duta Kampus) bertugas membantu dan mendampingi pimpinan STTD menerima tamu yang datang. Selain itu, mereka juga menjadi juru bicara yang akan menjelaskan semua pertanyaan terkait kiprah dan kinerja STTD di depan tamu-tamu.

Duta Kampus STTD dipilih setiap bulan April, bersamaan dengan peringatan dari Kartini. Sambil memeringati perjuangan pahlawan Emansipasi Wanita RA Kartini itu, civitas academika STTD menjaring calon dan memilih Duta Kampus mereka.

Endah Arum Sari, salah satu Dua Kampus STTD juga mantan personel marching band Gita Jata Wiratama STTD Bekasi mengatakan, menerima dan mendampingi tamu-tamu VVIP STTD seperti inilah salah satu tugas Duta Kampus.

“KIta atas nama kampus bertugas menyambut kedatangan mereka, menemati dan membantu jika para tamu membutuhkan bantuan atau infomarsi selama berada di kampus STTD,” kata Endah.

Pengakuan serupa juga disampaikan koleganya, Ananta. Taruna asal Kalimantan Utara (Kaltara) itu mengaku akan segera mengakhir tugasnya sebagai Duta Kampus STTD.

Bukan hanya Endah dan Ananta, saat ini tercatat ada bebera Duta Kampus STTD. Mereka itu adalah Abraham Lucky G, Dimas Tri Hutomo K, Ananta Dwi S. Kemudian titis Herlina Ningtyas, Endah Arum Sari, dan Lara Triana.

April 2019 Pemilihan Duta Kampus

Menurut Endah, bulan April 2019 mendatang akan segera dipilih calon penggantinya. “Semoga bisa memilih sosok terbaik bahkan lebih baik dari kakak-kakanya terdahulu sebagai Duta Kampus,” kata dia.

Menurut Ananta, sebagai Duta Kampus STTD kita bisa banyak belajar, bagaimana berkomunikasi, melayani dan menemani para tamu di kampus STTD Bekasi.

“Mereka bisa tamu VVIP khususnya pejabat Kementerian/ Lembaga atau taruna/ mahasiswa kampus lain yang berkunjung ke STTD. Saat itulah kita harus tampil dan memposisikan diri sebagai duta atau wakil STTD di depan mereka,” tandas Ananta.(helmi)

loading...