Angkasa Pura 2

Antisipasi Arus Mudik, Dishub Ciamis Siapkan SDM dan Infrastruktur di Lapangan

Koridor SDMSenin, 17 Desember 2018
20181217_065328

CIAMIS (BeritaTrans.com) – Pemkab Ciamis, Jawa Barat khususnya Dinas perhubungan (Dishub) siap mengantisipasi arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018/2019) mendatang.

Dishub Ciamis akan menyiapkan personel dan seluruh infrastruktur yang dibutuhkan di lapangan menjelang mudik Nataru nanti. Dishub bersama instansi Pemerintah lain komit untuk melayani perjalanan arus mudik Nataru 2019 mendatang.

“SDM sudah disiapkan, dan mereka akan ditempatkan di posisi masing-masing. Termasuk di Posko Mudik Nataru bersama-sama Polri/ TNI dan instansi terkait lainnya,” kata Sekretaris Dishub Ciamis Edy Yulianto menjawab BeritaTrans.com, Senin (17/12/2018).

Dikatakan, Dishub Ciamis tidak akan membentuk Posko Nataru sendiri, mengingat wilayah ini hanya jalur transit, mengingat daerah ini jalur utama menuju Jawa Tengah, DIY bahkan ke Jawa Timur.

Jaga di Posko Bersama

“Personel Dishub siap gabung berjaga di Posko Nataru bersama instansi lain. Mereka siap menjalankan tugas sesuai tupoksi yang ada,” jelas Edy.

Selama masa angkutan mudik Nataru 2019, pokso akan buka selama 24 jam. Posko gabungan ini meliputi Polri/ TNI, Dishub dan pihak terkiat termasuk Organisasi Masyarakat (ormas) setempat.

Dengan antisipasi dan kesiapsiagaan aparat gabungan di lapanga, diharapkan perjalanan arus mudik Nataru berjalan aman dan lancar. “Masyarakat yang akan mudik, diimbau tetap hati-hati dan waspada di jalan. Tetap taat dan disiplin berlalu lintas demi keselamatan bersama,”‘ sebut alumnI STTD Bekasi ini.

“Apalagi, masa mudik Nataru bersamaan dengan musim hujan. Potensi hujan dan banjir, jalanan tergenang air bisa terjadi dimana-mana. Tetap hati-hati dan keselamatan harus menjadi fokus utama dibandingkan lainnya,” tegas Edy Yulianto.(helmi)

loading...