Angkasa Pura 2

BPSDMP Susun Grand Design SDM Transportasi Dalam Rangka Menyongsong Indonesia Emas 2045

SDMRabu, 19 Desember 2018
IMG-20181219-WA0055

IMG-20181219-WA0054

JAKARTA (BeritaTrans.com) Penyusunan Grand Design SDM TRansportasi Tahun 2019 – 2045 ini akan dijadikan acuan dalam design pengembangan dan pelaksanaan reformasi birokrasi lima tahun pertama di BPSDM Perhubungan.

“Grand Design ini diharapkan dapat mendukung perencanaan dari setiap moda transportasi secara terintegrasi untuk mencapai tujuan atau sasaran yang ditetapkan dalam rangka menyongsong Indonesia emas, 2045” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Ir. Umiyatun Hayati Triastuti M.Sc dalam laporannya pada Workshop dan Penyusunan Grand Design SDM Transportasi di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Dikatakana, Sumber Daya Manusia (SDM) transportasi di Indonesia, dibutuhkan terutama melalui peningkatan keahlian dan produktivitas. “Ini sesuai dengan yang tercantum pada Nawa Cita yakni, meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat Indonesia,” kata Atik, sapaaan akrab Kepala BSDMP itu lagi.

Dalam mewujudkan pelayanan transportasi yang andal, berdaya saing serta berkesinambungan, papar dia, akan sangat ditentukan oleh kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air.

“SDM itu pula yang akan menjadi kunci suskes pelaksananya dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0,” papar Ka BPSDMP.

Seperti diketahui bersama, transportasi merupakan urat nadi kehidupan ekonomi, sosial, budaya, politik, serta pertahanan keamanan nasional. Hampir semua sektor kehidupan perlu didukung transportasi yang baik dan memadahi.

“Transportasi yang baik dan efisien yang perlu untuk menurunkan biaya logistik, sekaligus menngkatkan daya saing Indonesia di mata dunia,” tandas Kepala BPSDMP itu.(helmi)

loading...