Angkasa Pura 2

Ini Program Pioritas Ditjen Hubud Tahun 2019

Bandara KokpitSabtu, 22 Desember 2018
IMG-20181221-WA0047

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ditjen Perhubungan Udara (Hubud), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempunyai program prioritas pada tahun 2019. Mereka itu adalah Pelayanan Angkutan Udara Perintis dan Jembatan Udara, Penyelenggaraan Angkutan BBM Angkutan Udara Perintis Penumpang sebanyak 8.606 drum.

Kemudian Penyelenggaraan Angkutan Perintis Kargo sebanyak 39 rute, Penyelenggaraan Angkutan untuk Perintis Kargo sebanyak 2.005 dan Penyelenggaraan Subsidi Operasi Angkutan Udara Kargo sebanyak 2 rute.

“Di tahun 2019 kami akan melaksanakan pembangunan dan pengembangan bandara prioritas nasional di 42 lokasi,” kata Dirjen Hubud Polana B.Pramesti dalam siaran pers di Jakarta.

Dikatakan, hal ini kami lakukan untuk membuka daerah yang sulit jangkau dan masyarakat dapat lebih mudah lagi dalam mendapatkan kebutuhannya dengan distribusi melaui bandara baru nantinya.

Dikatakan Polana, konektivitas pada daerah yang sulit dijangkau menjadi salah satu program yang diamanatkan pada Ditjen Hubud. Diharapkan, angkutan penumpang dan barang dapat menjangkau seluruh wilayah nusantara.

Pada tahun 2018, tambah Polana, terdapat 22 korwil jaringan rute perintis dengan rute perintis penumpang sebanyak 214 rute.

“Sementara, rute kargo sebanyak 39 rute dan rute subsidi kargo sebanyak 2 rute”, tandas Polana.(helmi)

loading...