Angkasa Pura 2

Menhub Turut Peringati Hari Ibu 2018 Bersama Guru PAUD di Ogan Komering Ilir

SDMSunday, 23 December 2018

OKI (BeritaTRans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merayakan peringatan hari ibu bersama dengan puluhan ibu kepala sekolah dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam kegiatan Dialog Nasional 37 yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Kayu Agung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan pada Sabtu siang, (22/12/2018). 

Menhub Budi Karya menjelaskan bahwa tujuan memperingati hari ibu ini adalah memberikan semangat lebih kepada ibu-ibu.   “Ini hari ibu, kita mengundang ibu-ibu PAUD. Tujuannya adalah kita memberikan semangat kepada ibu-ibu bahwa tugas mereka itu adalah tugas mulia,” tutur Menhub. 

Selain itu, Menhub Budi juga turut menjelaskan progres pembangunan infrastruktur transportasi seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, serta LRT. Sejalan dengan pembangungan transportasi dan dukungan semangat dari para wanita, diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus yang luar biasa. 

“Sambil kami menjelaskan bahwa pemerintah sudah banyak sekali membangun jalan tol,  pelabuhan, bandara, LRT dan sebagainya untuk kemajuan bangsa. Nah sejalan dengan kita membangun segala fasilitas, dan semangat ibu-ibu PAUD maka anak-anak kita ini akan menjadi anak-anak yang luar biasa,” jelas Menhub.

Menhub menambahkan,  bahwa ibu dianggap sebagai corong informasi bagi anak-anak dan keluarganya. Sehingga dapat memberikan dampak positif yang dapat ditularkan. 

“Ibu selalu setia, jadi kalau ada suatu program, suatu pemikiran dia begitu konsen dengan itu. Dengan konsennya ibu dengan suatu hal yang positif bisa ditularkan kepada anak-anaknya,  tetangganya, suaminya, serta lingkungannya karena ibu adalah corong informasi kepada masyarakat terutama keluarganya sendiri,” tambahnya. 

Dalam kegiatan ini, Menteri Perhubungan juga berkesempatan membaca puisi yang bertemakan tentang ibu serta membagikan helm kepada peserta dialog yang berasal dari sekitar Kabupaten Ogan Komering Ilir dan sekitarnya. Pembagian helm ini merupakan bagian dari kampanye Kementerian Perhubungan terkait keselamatan berkendara. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru serta Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar. (helmi)