Angkasa Pura 2

Pelni: Setelah Sebulan Setop Operasi, KM Sabuk Nusantara 55 Layani Lagi Kotabaru

DermagaSenin, 24 Desember 2018
KM Sabuk Nusantara 55

KOTABARU (BeritaTrans.com) – Setelah lebih kurang sebulan setop karena dalam masa perawatan, kapal perintis KM Sabuk Nusantara 55 akan kembali beroperasi melayani transportasi pelayaran Kotabaru, Batulicin, Pulau Sembilan dan sebaliknya.

Dipastikan kapal perintis satu-satunya transportasi refresentatif melayani masyarakat di wilayah kepulauan terjauh di Kalimantan Selatan itu kembali mulai beroperasi sesuai jadwal pada Selasa, (25/12/2018) besok.

Hal itu dikemukakan Kepala Cabang PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Batulicin-Kotabaru Purwadi kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (24/12/2018).

Menurut Purwadi, kembali segera beroperasinya Sanus 55 melayani pelayaran ke beberapa pulau di kecamatan Pulau Sembilan dari Kotabaru atau Batulicin, kemarin kapal telah selesai melewati masa pemeliharaan berkala.

Ditambahkan Purwadi, sekarang posisi kapal sudah ada di perairan Kotabaru untuk persiapan sandar di pelabuhan PT Pelindo III, Stagen Kotabaru.

“Kalau kondisi pelabuhan sudah kosong, kapal langsung sandar. Dan, tidak ada kendala di lapangan besok sudah berlayar seperti semula,” jelasnya kepada banjarmasinpost.co.id.

Terpisah, kembali beroperasinya kapal perintis sebuah kabar menggembirakan bagi masyarakat di kecamatan Pulau Sembilan.

Betapa tidak, sebelumnya masyarakat hanya mengandalkan transportasi kapal perintis dari Surabaya. Dengan jadwal pelayaran dua kali sebulan ke Pulau Sembilan.

Selebihnya masyarakat di Pulau Sembilan hanyan mengandalkan transportasi kapal nelayan. Atau tidak jarang mereka harus mencarter dengan biaya jutaan rupiah untuk sekali jalan.

Hasbi salah seorang warga membenarkan, kembali akan beroperasinya Sanus 55 dari Kotabaru, Batulicin ke Pulau Sembilan.

“Ya, alhamdulillah beroperasi lagi Sanus 55. Terlebih dimusim cuaca dan gelombang saat ini, kapal lebih aman sangat diperlukan,” tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id).

loading...