Angkasa Pura 2

Sahli Menhub Dorong Inovasi untuk Tingkatkan Okupansi LRT Palembang

EmplasemenSelasa, 25 Desember 2018
IMG-20181224-WA0016

IMG-20181225-WA0011

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Transportasi Cris Kuntadi dorong operator light right transit (LRT) inovasi untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta layang itu.

“Saya sarankan agar mengaktifkan Duta LRT untuk sosialisasi sekaligus mengajak naik LRT,” ungkap Cris kepada BeritaTrans.com, Selasa (25/12/2018).

Saat kunjungan ke LRT kemarin, kata dia diperoleh infornasi bahwa okupansinya masih di angka kisaran 30 persen.

Dia juga telah sampaikan ke PT Kereta Api Indonesia Divre 3, Kepala BTP, Kepala BPTD, dan Sekda Prov serta Sekda Kota untuk membuat berbagai terobosan untuk mengalihkan masyarakat dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum termasuk LRT.

LRT merupakan angkutan kereta layang yang menghubungkan Bandara Palembang hingga Stadion Jaka Baring dan melintasi beberapa wilayah dengan tingkat kepadatan cukup tinggi.

IMG-20181225-WA0012

“Artinya potensi pengguna cukup baik, untuknya perlu terus didorong agar tingkat isiannya terus meningkat,” ungkapnya.

Selain meninjau LRT, Cris juga melakukan kunjungan untuk melihat pertumbuhan angkutan ke Lubuk Linggau yang tinggi peminatnya.

“Perlu penambahan kapasitas dan PSO pada jalur tersebut,” kata dia.

Hal itu berbanding terbalik dengan minat pengguna jasa KA Kertapati-Indralaya yang justru sedikit.

“Pengkajiannya agar dilakukan untuk menggugah meningkatnya minat pengguna jasa rute tersebut,” pungkas Cris yang didampingi Kadivre 3 Waroso dan Kepala BPTD Palembang Sugianto. (omy)

loading...