Angkasa Pura 2

PLN Peduli dan YBM PLN Buka Dapur Umum di PLTU Labuan

Another News Energi SDMRabu, 26 Desember 2018
IMG-20181226-WA0012

IMG-20181226-WA0011

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) mendirikan dapur umum di PLTU Labuan, Desa Sukarame dan Desa Sumur yang merupakan salah satu desa terisolir akibat bencana tsunami.

“Dalam sehari, dapur umum dari PLN itu ini dapat memasak sebanyak 1.500 nasi bungkus untuk warga sekitar,” kata EVP Corporate Secretary & CSR PLN I Made Suprateka kepada pers di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Dikatakan, pemilihan lokasi dapur umum berdasarkan survei dari berbagai macam tempat, yang satu lokasi dan banyak pengungsinya.rencananya dapur umum ini akan terus hadir selama 10 hari kedepan.

Selain dapur umum, menurut Made, PLN dan YBM juga menyiapkan pelayanan kesehatan serta berlaku sebagai posko untuk membantu warga sekitar.

“Saat ini terjadi sedikit hambatan pengiriman bantuan karena padatnya rute yang sempit dan ada sejumlah kendaraan yang terhenti di tengah jalan,” sebut Made.

Butuh Air Bersih

Sementara itu, lanjut Made, untuk desa sumur bantuan air bersih sangat diperlukan. Sejauh ini bantuan air bersih untuk para korban terdampak tsunami di kawasan ini belum cukup.

Pararel Tim Gabungan YBM PLN dan PLN Peduli, menurut dia, pihaknya juga menyalurkan bantuan ke Kampung Ketapang dan Kampung Ciputih, Banten serta Pulau Sebesi, Lampung.

Adapun bantuan yang dikirimkan berupa kebutuhan sembako, makanan bayi, pakaian, peralatan mandi, popok, pembalut, obat-obatan, gas dan air.

“Tidak hanya itu, bantuan penerangan berupa 43 unit genset juga telah didistribusikan ke wilayah Banten yang terdampak bencana dan 2 unit genset untuk Lampung,” tegas Made.(helmi)

loading...