Angkasa Pura 2

Awas, Ruas Tol Cikunir KM45 dan Kalimalang KM47 Ada Contraflow

Koridor SDMKamis, 27 Desember 2018
images-3

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Arus kendaraan di ruas tol JORR dari Pelabunan Tanjung Prik menuju kawasan indutri di Cikarawang dan Karawang kembali padat.

Seperti biasanya, beberapa km menjelang masuk ke tol Jakarta-Cikampek (Japek) kembali macet.

Manajemen PT Jasa Marga bersama pihak terkait seperti Polti dan Dishub memberlakukan kebijakan contraflow.

“Mulai jam 09.03 WIB hati-hati di Cikunir KM 45+600 – Kalimalang KM 47+500 ada Contraflow di lajur kanan,” sebut akun @jasa marga, Kamis (27/12/2018), pagi.

Kepadatan lalu lintas itu bisa dimaklumi karena sejak tanggal 21 Desember sampai Natal 25 Desember 2018 truk gelolingan 3,4 dan 5 dilarang melintas di ruas tol Japek.

Sudah sudah dibuka, dan menjelang libur Tahun Baru 1 Januari 2019 mendatang, larangan pengoperasian truk glongan 3,4 dan 5 akan kembali dilakukan.

Meski ada beberapa pengecualian, termasuk truk angktan komoditas ekspor-impor, ruas jalan akan kembali padat jika sudah dibuka untuk umum.

Termasuk truk “odong-odong” yang jalannya lambat sehingga memicu keemacetan di ruas jol dan jaan arteri nasional.

Sebelumnya, Wakil Keta Aptrindo Kyatmaja Lookman kepada BeritaTrans.com mengatakan, dengan adanya pembatasan truk ini, maka pelaku usaha logistik harus berhotung benar.

“Saat dibuka, akan dimanfaatkan optimal. Tapi, begitu ditutup, maka praktis truk harus off, kecuali yang mendapatkan dispensasi,” tegas Kyat, sapaan akrab dia. (helmi)

loading...