Angkasa Pura 2

Maskapai Jangan Hanya Tambah Rute Tetapi Harus Dikelola dengam Baik

Bandara KokpitSabtu, 29 Desember 2018
IMG-20181228-WA0179

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai penerbangan diharapkan tidak hanya tambah rute saja namun harus mengelolanya dengan baik.

Hal itu disampaika. Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B. Pramesti menanggapi maraknya maskapai yang menmbah rute penerbangannya.

Salah satunya dengan bertambahnya rute-rute baru yang dilakukan Thai Lion Air belum lama ini.

“Saya menyambut baik atas bertambahnya penerbangan yang dilakukan oleh Thai Lion Air, sebagai sarana dan upaya untuk mendukung kemajuan industri penerbangan nasional yang masih memiliki banyak potensi untuk berkembang,” ujar Polana di Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Polana juga mengingatkan dalam beroperasi, maskapai wajib mengikuti ketentuan dan standarisasi keselamatan penerbangan.

“Saya mengingatkan seluruh maskapai untuk wajib mengikuti standar keselamatan dan keamanan internasional dalam mengoperasikan rute barunya, hal tersebut pastinya prioritas dan tidak bisa ditawar,” katanya.

Guna menjamin kenyamanan bagi pengguna jasa penerbangan, Polana minta agar seluruh maskapai harus menerapkan ketentuan yang berlaku.

“”Saya juga minta seluruh maskapai menjalankan kewajibannya dan menghormati hak konsumen pengguna jasa penerbangan sesuai peraturan perundang-undangan,” imbuhnya. (omy)