Angkasa Pura 2

Pastikan Kendaraan dan Pengemudi Laik Jalan, Petugas Rutin Ramp Check dan Test Urine

Koridor Otomotif SDMSabtu, 29 Desember 2018
FB_IMG_1546038566920

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Tim Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UOOKB) Kedaung Angke dan Unit Pengelola Terminal Kalideres bersiap-siap untuk menyambut masa penyelenggaraan Angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi DKI Jakarta dan beberapa instansi terkait lainnya komit mewujudkan situasi yang kondusif demi kenyamanan perjalanan anda.

Selain ramp check terhadap kendaraan yang akan dioperasikan untuk mengangkut pemudik Nataru, petugas dari Dinas Kesehatan untuk melakukan test urine kapada para pengemudi angkutan umum di Terminal Kalideres Jakarta Barat.

Test urine itu dimaksudkan untuk mengetahui mereka menggunakan narkoba dan miras. Jika positif, akan langsung dilarang beroperasi/ tak boleh membawa angkutan umum. Kedua barang itu sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh pengemudi angkutan umum.

Untuk memastikan mudik Nataru aman dan lancar, dan selamat, maka Pemerintah akan memastikan kendaraan laik jalan. Dan pengemudinya harus bebas narkoba dan miras.(helmi)