Angkasa Pura 2

Taruna Transportasi Aktif Bantu Pelayanan Masyarakat di Posko Nataru

Bandara Koridor SDMSabtu, 29 Desember 2018
IMG-20181229-WA0010

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Taruna Transportasi BPSDMP Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ikut berpartisipasi dalam setiap event seperti angkutan Navtal dan Tahun Baru (Nataru), Lebaran dan lainnya.

Para taruna ditugaskan membantu di simpul-simpul transportasi sesuai matra masing-masing. Selain membantu petugas di Posko Nataru, sering pula membantu meringankan beban masyarakat pengguna jasa transportasi.

Taruna STPI Curug misalnya, membantu di Posko Nataru di Bandara Internaional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, dan juga di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Setiap hari ada tiga taruna dan dosen atau petugas pendamping yang ikut membantu pelayanan di Posko Nataru. Kita taruna yang berasal dari Jabodetabek. Jadi, saat libur penjang ini ditugaskan membantu khususnya di dua bandara di Jakarta dan Tangerang,” cetus Donny, seorang taruna STPI kepada BeritaTrans.com

Sementara, taruna STIP Jakarta membantu di Posko Nataru di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Hal serupa juga dilakukan taruna STTD Bekasi, yang ditugaskan di beberapa terminal di Kota Jakarta bahkan sampai di Pelabuhan Penyeberangan, Merak Banten.

Di daerah pun juga demikian. Taruna PIP Semarang misalnya, juga membantu pelaksanaan di Pokso Nataru di Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang Jawa Tengah.

Sebelumnya, Direktur PIP Semarang Irwan, ST, MT membenarkan, para tarunanya rutin dilibatkan setiap peak season, seperti Nataru dan Lebaran khususnya di Posko di Pelabuhan Tanjung Emas.

“Taruna PIP Semarang rutin ditugaskan membantu Posko di Pelabuhan Tanjung Emas saat Nataru atau Lebaran. Ini bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tegas Irwan.(helmi)