Angkasa Pura 2

Komunitas SALUD Aceh Berdiri, Walikota Banda Aceh dan Ibu Didaulat Menjadi Ayahanda dan Bunda SALUD

Koridor SDMSenin, 31 Desember 2018
IMG-20181230-WA0048

IMG-20181230-WA0082

BANDA ACEH (BeritaTrans.com) – Bimbingan Teknis SALUD (Sadar Lalu Lintas Usia Dini) di Provinsi Aceh diprakarsai oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Pemprov Aceh berjalan lancar dam sukses.

Kegiatan Bimtek SALUD ini dilaksanakan dua hari tanggal 29-30 Desember 2018 di Ko5a Banda Aceh. Peserta 30 guru TK se Pemprov Aceh.

Bimtek SALUD dengan materi yang diajarkan meliputi Program Pemerintah mengenai RUNK (Rencana Umum Keselamatan Jalan).

Kemudian, Materi Keselamatan Berlalulintas, Penyisipan Materi Keselamatan Lalulintas ke dalam kurikulum pembelajaran pada TK (Taman Kanak-Kanak) serta praktik micro teaching.

Hadir sebagai narasumber para Praktisi Keselamatan jalan Nasional, Erlina Indriasari,S.SiT, MT, Tri susilo Hidayati, MSi dan Edy Yulianto, ATD,MM.

Acara Bimtek SALUD ini diakhiri dengan deklarasi Komunitas SALUD Aceh dengan mengangkat Walikota Aceh Bapak Aminullah Usman beserta Ibu sebagai Ayahanda dan Ibunda SALUD.

Deklarasi Komunitas SALUD Aceh dilaksanakan bersamaan acara Car Free Day Di Pusat Ibukota Aceh, Minggu (30/12/2018) kemarin.

Semoga acara ini dapat bermanfaat untuk masa depan terkait dalam menurunkan angka kecelakaan di Tanah Air khususnya Pemprov Aceh.(helmi)

loading...