Angkasa Pura 2

Angkut Kabel Milik Telkom dari Singapura, MV Teliri jadi Kapal Pertama Sandar di Pelabuhan Belawan Tahun 2019

DermagaSelasa, 1 Januari 2019
images (7)

Tepat pukul 00.02 WIB, Selasa (1/1/2019), kapal MV Teliri sandar di dermaga 104. Kapal berbendera Italia yang berasal dari Singapura adalah kapal perdana yang masuk di Pelabuhan Belawan di tahun 2019.

Kapal ini membongkar kabel milik Telkom yang panjang kabel 152.000 meter. Pembongkaran dilakukan oleh perusahaan bongkar muat UBM Belawan.

Manajer Humas Pelindo 1, Mufthi Rachman kepada medanbisnisdaily.com mengatakan, saat menyambut kedatangan kapal perdana Tahun Baru 2019, General Manager Pelindo 1 Belawan, Yarham Harid didampingi para manajer mengalungkan bunga dan memberikan cinderamata kepada nahoda Kapal MV Teliri Alessio Bisconti.

“Semoga dengan kedatangan Kapal MV Teliri ini menjadi tanda kesuksesan dan keberhasilan Cabang Pelabuhan Belawan dalam mencapai target Pelindo1 di tahun 2019” ujar Yarham Harid.

Kegiatan serupa juga berlangsung di Belawan International Container Terminal (BICT) dengan memberikan apresiasi berupa pemberian kalung bunga dan songket melayu oleh GM BICT Aris Zulkarnain kepada kapten kapal Meratus Medan 5 voyage 18A5/18A6 Captain Usman Langkana. Kapal berbendera Indonesia ini datang dati Port of Tanjung Pelepas, Malaysia sandar di dermaga BICT tanggal 1 Januari 2019 pukul 05.00 WIB. Kapal ini membawa bongkaran 341 box atau 452 TEUs serta akan membawa muatan 335 box atau 445 TEUs.

Aris Zulkarnain menyampaikan, penyambutan kapal ini menjadi langkah mengawali tahun 2019 untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pelindo 1 kepada pengguna jasa yang telah mempercayai kami. Harapannya ke depan, kita semakin bisa terus meningkatkan pelayanan serta melakukan sinergi dengan para pengguna jasa dan stakeholders untuk kebaikan bersama, bertujuan untuk membangun negeri,” terang Aris Zulkarnain.

Kapten kapal, Capt Usman Langkana mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap penyambutan yang dilakukan oleh Pelindo 1.

“Semoga Pelindo 1 semakin maju dan berkembang sehingga harapannya kerja sama dan komunikasi yang sudah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan demi kelancaran kedua belah pihak,” ujarnya.

Terpisah VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan, pemberian apresiasi pelepasan kapal terakhir dan penyambutan kapal perdana ini dilakukan di cabang Pelindo 1 lainnya, seperti Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Dumai, Pelabuhan Malahayati, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Sibolga, Gunung Sitoli, dan pelabuhan lainnya yang berada di bawah naungan Pelindo 1.