Angkasa Pura 2

Bantuan Tahap II Ditjen Hubud untuk Bencana Tsunami Selat Sunda Diserahkan Melalui Posko Kemenhub

Bandara KokpitKamis, 3 Januari 2019
IMG-20190103-WA0002

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bantuan tahap II Ditjen Perhubungan Udara untuk korban bencana tsunami Selat Sunda diserahkan secara simbolis oleh Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti melalui Posko Kemenhub Peduli Bencana.

Didampingi Sekretaris Ditjen Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono Polana menyerahkan kepada Kepala Biro Umum Kementerian Perhubungan Jujun Endah Wahjuningrum untuk selanjutnya didistribusikan melalui Posko Kemenhub Peduli di Banten.

“Saya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban dan duka saudara-saudara kita. Saya juga berdoa agar dapat bangkit kembali dan segera bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ujar Polana di Jakarta, Rabu (3/1/2019) petang.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, Ditjen Hubud menyiapkan beberapa jenis bantuan diantaranya seragam Sekolah Dasar untuk, pakaian dalam, pakaian anak serta diaper atau popok sekali pakai serta produk kesehatan feminine.

‚ÄúLiburan sekolah akan usai, untuk itu kami siapkan pakaian seragam sekolah untuk anak-anak supaya dapat digunakan kerika masuk sekolah. Selain itu, di sana juga curah hujan masih tinggi disertai angin, sehingga kami juga menyiapkan selimut,” tuturnya

Pascabencana, pihknya menyiapkan infrastruktur transportasi udara yang terdampak serta menyiapkan bandara untuk keperluan distribusi bantuan kemanusiaan melalui jalur udara.

Bandara terdekat adalah Bandara Salakanagara – Tanjung Lesung yang terletak di Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang yang dioperasikan oleh PT. Banten West Java TD. (omy)

loading...