Angkasa Pura 2

Ini Deretan Peningkatan Infrastruktur Bandara Angkasa Pura II

BandaraKamis, 3 Januari 2019
IMG-20190101-WA0005

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Memasuki tahun 2019 banyak banget program peningkatan infrastruktur di Bandara-Bandara kelolaan PT Angkasa Pura II.

Diantaranya untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni Pembangunan East-Cross Taxiway yang rencananya akan dioperasikan pada kuartal pertama 2019.

“Selain itu revitalisasi Terminal 1 serta Terminal 2 yang akan meningkatkan kapasitas penumpang hingga menjadi 22 juta penumpang pertahunnya,” jelas Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Kamis (3/1/2019).

Selanjutnya pembangunan Terminal 4 yang diproyeksi mampu menambah kapasitas penumpang Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga 115 juta penumpang pertahunnya. Angkasa Pura II juga membangun landasan 3 dan Cargo Village di Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Awaluddin, Angkasa Pura II juga akan melakukan strategic partnership untuk pengembangan kawasan Bandara Kualamanu yang nanti akan dijadikan HUB bagian barat Indonesia.

Pembangunan Business Hub di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, serta perluasan terminal maupun airside dibandara-bandara cabang-cabang lain kelolaannya.

“Tahun ini kami mengusung tema “Go Global” yang mengaplikasikan tiga strategi bisnis “Go Internasional, Go Digital, Go Excellence”,” ungkap dia.

Hal ini sejalan dengan RJPP tahun 2019 yang mengedepankan “Global Partnership & Innovation”. Go Global memberi arti bahwa Angkasa Pura II optimistis mampu menunjukkan kiprah positifnya dalam mengelola bandara.

Tidak hanya mampu berbicara dalam skala nasional, Angkasa Pura II juga berencana untuk lebih mendunia. Hal ini karena pihaknya melihat kesempatan yang terbuka luas untuk mengelola bandara di negara lain.

Angkasa Pura II pada tahun 2019 rencananya akan mengelola tiga Bandara baru melalui Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara yaitu Bandara Raden Inten Lampung, Fatmawati yang berlokasi di Bengkulu, dan Bandara Tanjung Pandan, Bangka Belitung. (omy)