Angkasa Pura 2

2019, Bandara Radin Inten II Bandara Lampung Siap Dikelola Secara Mandiri

BandaraSabtu, 5 Januari 2019
bandara-brantijpg_XWZEw

BANDAR LAMPUNG (BeritaTrans.com) – Kepala UPBU Bandara Radin Inten II Asep Kosasih Samapta mengaku, pihaknya siap mengelola bandara secara mandiri mulai tahun 2019. Kini, kinerja dan pelayaran di Bandara Radin Inten ll makin baik, aman dan selamat. Termasuk selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2019 ini, semua penumpang bisa dilayani dengan baik.

“Mulai 2019, kami ditargetkan bisa mengelola bandara secara mandiri. Jadi, tidak ada lagi bantuan Pemerintah seperti selama ini,” kata Asep Kosasih kepada pers, kemarin.

Seperti diketahui, Bandara Radin Inten II Lampung meraih tujuh penghargaan selama kurun waktu 2018. Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa kinerja dan pelayanan kepada pengguna jasa makin baik sesuai standar bandara di dunia.

Terakhir, jelas Asep, Bandara Radin Inten II meraih ‘Best Airport 2018′ sebagai salah satu bandara terbaik di Tanah Air, pada malam penganugerahan Bandara Awards 2018 dari Majalah Bandara, di Ruang Timor, Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

Penghargaan tahunan itu, diberikan kepada bandara dengan fasilitas dan pengelolaan terbaik.

Menurut Asep, penghargaan itu dinilai sebagai bekal peningkatan status internasional Bandara Radin Inten II.

“Alhamdulillah, Bandara Radin Inten II meraih Second Runner Up. Ini merupakan penghargaan ketujuh yang kami raih selama 2018,” tukas Asep Kosasih Samapta, nama lengkap dia.

Tujun Penghargaan

Sementara, tujuh penghargaan itu, kata Asep, menjadikan Bandara Radin Inten Ii meraih kredit poin tertinggi bandara di lingkungan Ditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan.

Asep menambahkan, kinerja dan penghargaan untuk Bandara Radin Inten ll diraih ini berkat team work seluruh lini yang sinergi dan motivasi tinggi.

“Penghargaan itu menjadi modal bagi peningkatan status internasional Bandara Radin Inten yang bakal disandang dalam waktu dekat,” tegas Asep.(helmi/berbagai sumber)

loading...