Angkasa Pura 2

Awali 2019, Menhub Dan Dirjen Hubdat Safety Riding Di Kota Depok

Aksi Polisi KoridorSabtu, 5 Januari 2019
IMG-20190105-WA0058

IMG-20190105-WA0059

DEPOK (BeritaTrans.com) – Mengawali kerja di pekan pertama tahun 2019, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat (Hubdat) Budi Setiyadi terus berupaya meningkatan dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Salah satu caranya, dengan mengendarai sepeda motor yang berkeselamatan atau safety riding yang dimulai dari Stasiun KA Depok Baru dan berakhir di salah satu pusat perbelanjaan di jalan Dewi Sartika kota Depok, Jawa Barat Sabtu (6/1/2019).

“Safety riding itu (bertujuan) untuk mengedukasi masyarakat menggunakan motor secara berkeselamatan, berkeselamatan itu sederhana, artinya apa, kita harus persiapkan motornya, kita juga cek diri kita sehat atau tidak. Setelah itu mengendarakan (motor) jangan lupa pakai helm, kecepatan (juga) harus diatur dengan baik,” ujar Menhub Budi sesaat sebelum melakukan safety riding di Stasiun KA Depok Baru, Sabtu.

Dirjen Budi yang turut mendampingi Menhub ikut berkendara sepeda motor yang tetap mengutamakan aspek keselamatan. Pada kesemapatan itu, Dirjen Budi tidak lupa untuk mengenakan helm SNI, jaket, sarung tangan dan sepatu safety saat berkendara.

“Saat ini kita sedang membangun kesadaran masyarakat untuk lebih sadar akan keselamatan. Aksi tersebut salah satunya dengan mengecek kondisi kendaraan, menggunakan perlengkapan keselamatan dan yang paling penting kondisi pengendara harus sehat,” ujar Dirjen Budi.

“Ketika berkendara, masyarakat juga sudah harus sadar akan kecepatan, jagalah kecepatan kendaraannya, dengan menjaga kecepatan otomatis kita juga dapat menjaga keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain,” lanjut Dirjen Budi.

Dalam kunjungan kerja di Kota Depok ini, Menhub Budi Karya bersama Dirjen Budi juga disambut oleh Kasatlantas Polrestro Depok Kompol Sutama dan staf.

Pada kesempatan tersebut, pihak Polrestro Depok melaporkan beberapa program yang tekah dan akan dilakukan jajaran Polrestro Depok terutama untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Polrestro Depok terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai keselamatan lalu lintas di jalan raya. Sedang penegakkan hukum tetap dilakukan secara optimal, tapi menjadi opsi terakhir yang dilakukan aparat Polri di lapangan.(helmi)

loading...