Angkasa Pura 2

Replika Gajah dan Pesona Wisata Lampung

Bandara Destinasi SDMMinggu, 6 Januari 2019
IMG-20190106-WA0000

IMG-20190106-WA0006

BANDAR LAMPUNG (BeritaTrans.com) – Lampung dengan icon, binatang gajah ternyata sudah mewarnai berbagai sudut kota ada patung gajah. Lampung secara keseluruhan mempunyai destinasi wisata yang menarik dan layak dijual ke wisatawan.

Pemprov Lampung dan seluruh perangkatnya sudah siap menyambut datangnya para wisatawan di daerah ini. Bandara Radin Inten II Bandar Lampung juga sudah naik menjadi bandara international.

Beberapa destinasi wisata menarik siap menyongsong datangnya wisatawan. Bukan hanya itu, beberapa hotel termasuk di Novotel Hotel Bandar Lampung menjadikan replika gajah sebagai hiasan di kamar-kamarnya.

Kota Bandar Lampung sendiri jika dilihat dari ketinggian sungguh cantik dam menarik. Di sisi timur jajaran bebukitan hijau nanrimbun yanh indah dipandang saat matahari terbit.

Sementara, di sisi barat terhampar pantai bersih dengan latar belakang gugusan pulau-pulau kecil nanindah yang tersebar di Teluk Lampung sungguh sayang untuk dilewatkan bagi para pelancong ke kota Bandar Lampung itu.

20190106_073746

Replika dan Atraksi Gajah

BeritaTrans.com berkesempatan mengunjungi hotel ino bersama tim IKAALLL-STTD dalam rangka bakti sosial (baksos) pascastunami di Kalianda Lampung mendapati replika gajah unik tersebut. Sederhana, tapi menjadi nuansa tersendiri bagi pengunjungnya.

Replika gajah terbuat dari handuk yang dilipat dan dibentuk sedemikian rupa, sehingga menjadi replika gajah yang unik dan layak dinikmati para tamu dan pengunjung hotelnya.

Kreasi tangan-tangan trampil dengan membuat replika gajah yang juga menjadi icon Pemprov Lampung layak ditiru dan dikembangkan daerah lain di Indonesia. Ini ide bagus sebagai upaya menarik simpati wisatawan ke dearahnya.

Indonesia kaya akan produk seni budaya lokal yang menjadi icon dan kearifan lokalnya seperti kuliner, produk seni, budaya, sampai binatang khas seperti gajah di Lampung, Badak Bercula Satu di Ujung Kulon Banten, jalak Bali dan lainnya.

Kreasi itu, selain untuk melestarikan produk lokal dan kekayaan daerah, upaya itu sekaligus untuk menggairahkan industri pariwisata di Tanah Air.(helmi)

loading...