Angkasa Pura 2

Bertemu Taruna di KRL: Cris Kuntadi: Taruna Kemenhub Harus Bisa Dijadikan Contoh Baik Dalam Bertransportasi

Emplasemen Koridor SDMSelasa, 8 Januari 2019
20190108_180948

20190108_180912

JAKARTA (BeritaTrans.com) -Dalam masalah transportasi, tunjukan bahwa taruna BPSDMP, Kemenhub patut dan harus bisa  dijadikan contoh ketika bertransportasi baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Demikian disampaikan Staf Ahli Menhub Bidang Angkutan Multimoda dan Keselamatan Dr. Cirs Kuntadi, Ak, MM, saat bertemu taruna BPSDMP di angkutan umum KRL.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan ole Cris Kuntadi  untuk memperkuat sosialisasi dan memberikan penjelasan mengenai kampusnya masing-masing.

Kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Selasa (8/1/20219) dia mengatakan, “implementasikan apapun hal baik yang telah diajarkan, baik soal transportasi maupun budi pekerti.”

Masalah tersebut hendaknya bisa diaplikasikan oleh taruna transportasi BPSDMP, Kemenhub. “Kalian adalah sosok terpilih bahkan sebelum diterima sebagai taruna transportasi Kemenhub,” kata Cris.

Saat di angkutan umum atau di masyarakat, menurut Cris, “hendaknya taruna bahkan perwira transportasi bisa menjadi contoh dan teladan yang baik, khususnya sikap, perilau dan akhlak dalam bertransportasi,” jelas Cris lagi..

Duta Kampus

Menurut dia, taruna BPSDMP adalah duta kampusnya di masyarakat. Maka, kenalkanlah kampus-kampus Kemenhub kepada handai taulan, adik-adik kelas dan sanak saudara/keluarga dan lainnya.

“Dengan begitu, mereka mengenal sekolah-sekolah Kemenhub dan pada akhirnya ingin masuk ke kampus perhubungan,” sebut Cris.

Oleh karena itu, tmbah dia, jangan lupa membawa bahan-bahan sosialisasi seperti leaflet dan brosur.

“Saat bertemu masyarakat, (taruna) bisa menjelaskan bahkan memberikan inforasi yang lebih lengkap,” tegas Cris.(helmi)

loading...