Angkasa Pura 2

Ganjar: Waktunya Indonesia Memiliki Sistem Transportasi Massa yang Lebih Nyaman Accessible

KoridorRabu, 9 Januari 2019
IMG-20190109-WA0058

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah menyatakan “Sudah waktunya Indonesia memiliki sistem transportasi massa yang lebih nyaman, accessible, dan tarifnya terjangkau.”

“Ini penting karena masyarakat masih lebih menyukai menggunakan kendaraan pribadi, sehingga jalan semakin macet dan tingkat polusi semakin tinggi,” kata Ganjar saat mendampingi Dirjen Hubdat Budi Setiyadi di Semarang, Rabu (9/1/2019).

Hingga saat ini, data menunjukkan sudah ada lebih dari 140 kota di berbagai belahan dunia yang telah menerapkan sistem BRT untuk membantu memfasilitasi mobilitas, mengurangi jumlah kendaraan bermotor dan kemacetan.

Serta mengurangi polusi yang dihasilkan oleh kegiatan transportasi perkotaan. Di Indonesia pun sudah muncul bibit sistem BRT di beberapa kota, salah satunya di Pekanbaru, Batam, Semarang, dan Bandung.

Dirjen Budi melanjutkan “Kami serius untuk mengubah paradigma masyarakat untuk mulai meninggalkan kendaraan pribadinya baik sepeda motor maupun mobil dan beralih menggunakan kendaraan umum.

Maka diharapkan masyarakat dapat menyambut program BRT ini dengan baik sehingga dapat mengurangi kemacetan dan tingkat polusi”. (helmi)

loading...