Angkasa Pura 2

Instrans Gelar Diskusi Publik 1 Tahun KA Bandara, Okupansi Baru 24 Persen

Bandara Emplasemen KoridorRabu, 9 Januari 2019
IMG-20190109-WA0070

JAKARTA (BeritaTrans.com) – INSTRAN (Institut Studi Transportasi), salah satu NGO transportasi lokal, sangat peduli untuk kampanye penggunaan angkutan umum, pejalan kaki, dan transportasi tidak bermotor.

“Sehubungan telah 1 (satu) tahun beroperasinya kereta api Bandara Soekarno Hatta sejak 2 Januari 2018. Oleh karenanya diperlukan reviu dan evaluasi positif untuk penggunaan angkutan umum massal menuju bandara,” kata Dedy Herlambang dalam sambutan pengantar diskusi Instran di Jakarta, Rabu (9/1/2019) malam.

Dedy melanjutkan, menyambut 1 (satu) tahun operasi KA Bandara tersebut, INSTRAN mengadakan forum diskusi publik. Setahun operasi KA Bandara belum menggembirakan dengan load factor  atau okupansi 24 persen.

“Acara imi dimaksudkan untuk mencari formula terbaik penyelenggaraan KA Bandara sekaligus meningkatkan animo masyarakat untuk naik KA Bandara ini,” kata Dedy.

Sesuai rencana, Menhub Budi Karya Sumadi akan hadir dan memberikan pidato pengantar  pada diskusi publik kali ini. Sementara, pada saat pembukaan diwakili oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Ditjen Perkeretaapian Zulmafendi.

Hadir sebagai pembicara pada diskusi ini antara lain Dirut Railink Indonesia Heru Kuswàndono, GM Bandara Soetta Suriawan Wakan, Agus Pambagio, Tulus Abadi dan lainnya.

Selain itu hadir  juga akademisi Unika Seogijopranoto Semarang Djoko Setijowarno. Adapun diskusi dipandu langsung Direktur Instran Darmaningtyas, yang juga pengamat transportasi.(helmi).

loading...