Angkasa Pura 2

Meski Hujan, Siswa MTsN Salatiga Tetap Bersemangat Menjelajahi Destinasi Wisata Kota Jakarta

Destinasi Koridor SDMRabu, 9 Januari 2019
FB_IMG_1547006231874

FB_IMG_1547006338018 JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kota Jakarta masih menjadi destinasi favorit khususnya bagi para siswa dan warga di luar daerah. Mereka rela datang jauh-jauh ke Jakarta dan menembus kemacetan lalu lintas untuk melihat destinasi wisata di Jakarta dan sekitarnya.

Mulai dari Masjid Istiqlal, Tugu Monas, Gedung DPR/MPR, Museum BI, Museum Fatahillah sampai Taman Impian Jaya Ancol (Ancol) Jakarta Utara dan lainnya. Sementara, dari berbagai objek wisata di Ancol, Dunia Fantasi (Dufan) masih menjadi objek wisata favorit mereka.

Pengalaman manis penuh suka cita itulah yang dialami ratusan siswa-siswa MTsN Salatiga, Jawa Tengan. Sejak dua hari terakhir, mereka didampingi para Guru Pendamping menjelajahi destinasi wisata menarik di Ibukota Jakarta.

IMG-20190109-WA0026

Pantauan BeritaTrans.com Rabu (9/1/2019) pagi, keceriaan para siswa MTsN Salatiga mulai kelihatan saat bersiap-siap berangkat dari penginapan di IPHI Kota Bekasi, Jawa Barat.

Para siswa yang baru menganjak dewasa itu, tampak ceria dan berfoto bersama di depan Gerbang IPHI Bekasi.

Setiap kelas, lengkap dengan para guru pembimbing mengabadikan momentum ceria tersebut, sebelum menuju destinasi wisata lainnya.

FB_IMG_1547006245779

Jakarta Diguyur Hujan

Meski Jakarta dan Bekasi diguyur hujan lebat di pagi hari, namun tak menyurutkan niat dan keceriaan siswa-siswi MTsN Salatiga. Dengan penuh semangat mereka siap menjelajahi sudut-sudut Kota Jakarta.

Destinasi pertama adalah Museum Fatahillah, di kawasan Kota Tua Jakarta. Meski habis diguyur hujan dan halaman museum basah dan sebagian tergenang air, mereka tetap bersemangat untuk melihat dan belajar mengenai seluk-beluk Kota Jakarta.

Museum itu mengambil nama Fatahillah, yaitu sosok yang membangun Kota Jayakarta, sebelum diganti Batavia (Belanda) dan menjadi Kota Jakarta.

Lies Arifah, salah satu Guru Pendamping dari MTsN Salatiga yang dihubungi membenarkan keceriaan anak didiknya saat mengunjungi Museum Fatahillah itu.

“Banyak hal dipelajari para siswa, terutama terkait perjuangan Fatahillah membela Islam dan melawan penjajah Belanda di Bumi Jayakarta ini,” kata dia.

FB_IMG_1547006263338

Sambil wisata, menurut ia, para siswa diajak belajar menegani SKI serta sejarah perjuangan bangsa Indonesia melawan Belanda di Kota Jayakarta dulu.

“Sejak awal, memang tujuan kita adalah study tours, maka destinasi wisata yang dikunjungi terkait dengan pelajaran di sekolah,” jelas Lies.

Dia menambahkan, kunjungan wisata hari ini adalah terakhir sebelum kembali ke sekolah di Salatiga. “Sesuai rencana, siang sampai sore nanti anak-anak akan diajak ke Ancol. Banyak objek yang bisa dikunjungi sekaligus menjadi media belajar para siswa,” sebut dia.

Mereka antara lain Dufan, Gelangang Samudera, Taman Ria, Bende Ancol serta objek wisata lain yang menarik di Ancol. “Yang pasti para siswa harus banyak belajar dan melengkapi pelajaran yang diajarkan di sekolah.”(helmi)

loading...