Angkasa Pura 2

CABM PIP Makassar Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Tsunami di Labuan Banten

Another News SDMKamis, 10 Januari 2019
IMG-20190109-WA0053

IMG-20190109-WA0055

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Corp Alumni Bumi Seram Makassar (CABM) PIP Makassar menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana tsunami di Labuan, Pandeglang, Banten.

Bantuan kemanusiaan berupa makanan siap saji, pakaian, dan aneka kebutuhan masyarakat di pengungsian diserahkan melalui Pokso Terpadu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Labuan, Banten, Rabu (9/1/2019).

Ketua Umum CABM PIP Makassar Capt. Agus Salim kepada BeritaTrans.com mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan para anggota terutama yang berdomisili di kawasan Jabodetabek.

“Kita para pelaut anggota CABM terketuk hatinya dan langsung mengumpulkan donasi itu Saya dipercaya untuk menyampaikan kepada para korban,” kata Capt. Agus Salim.

Dia menambahkan, bantuan kemanusiaan CABM PIP Makassar tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban yang rumahnya dan harta bendanya rusak dihantam tsunami.

“Dalam kondisi duka, seperti yang dialami warga Labuan Banten, kita harus peduli, Betapapun kecil, kita akan berusaha membantu mereka seperti di Labuan Banten,” terag Capt. Agus Salim.

Aksi serupa sebelumnya juga diberikan CABM PIP Makassar untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Kini, giliran warga Bantan dan juga Lampung Selatan yang diterba bencana dan butuh uuran tangan kita semua,” tegas Capt Agus Salim.(helmi).

loading...