Angkasa Pura 2

Tim Mahasiwa Unair Surabaya Sabet Juara l Lomba Ide Bisnis FYI 2018

Koridor Otomotif SDMKamis, 10 Januari 2019
IMG-20190110-WA0019

IMG-20190110-WA0018

TANGERANG (BeritaTrans.com) – FIFGROUP Youth Innovation (FYI) tahun 2018 mencapai puncak rangkaian kegiatan. Tim dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dinobatkan sebagai juara l, disusul Tim UI Jakarta dan ketiga Tim Universitad Hassanudin Makassar.

Panitia FYI awalnya menerima 111 peserta atau proposal ide bisnis, dari 9 perguruan tinggi ternama di Indonesia. Dan akhir ditetapkan lima pemenangnya.

Pemberian awarding kepada 5 pemenang terpilih yang telah mengikuti serangkaian seleksi dari periode yang telah ditentukan dengan mengambil tempat di Breesze Tangerang, Kamis (10/1/2019).

Berikut 5 pemenang FIFGROUP Youth Innovation :

Juara 1. Siti Nur Seha dan  Rino Saputra dari Universitas Airlangga (Unair) mendapatkan dana Beasiswa Pendidikan Rp 15.000.000,00.

Ide pembiayaan untuk petani cabai rawit di Probolinggo yang meliputi pembuatan shelter, pembelian benih bermutu serta pembelian pupuk anti pestisida.

Program ini untuk meningkatkan produktivitas petani cabai di Probolinggo hingga angka panen 30.000 ton/tahun, meningkatkan 13.890 ton dari tahun sebelumnya.

Juara 2. Nur Fajriah Syukri dan Tiara Maulida dari Universitas Indonesia (UI) mendapatkan dana Beasiswa Pendidikan sebesar Rp 10.000.000,00.

Ide bisnis aplikasi pembiayaan dana pendidikan untuk mahasiswa Indonesia yang diklasifikasi sesuai kebutuhan mahasiswa seperti biaya kuliah per semester.

Segala keperluan perkuliahan mahasiswa mahasiswi di perguruan tinggi

Juara 3. Moh Faris Arfandhy dan Alim Bahri Ashari dari Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapatkan Beasiswa Pendidikan sebesar Rp 7.500.000,00.

Ide sistem pertanian yang mempertemukan pemilik lahan, pemilik dana, dan petani untuk bisa menggarap bisnis pertanian, dimana tentunya juga melibatkan FIFGROUP dengan jaringan network yang luas di seluruh Indonesia.

Juara 4. Agnes Sandra Rubianto dan Mega Agustine Setya Rahayu dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya mendapatkan Beasiswa Pendidikan sebesar Rp 5.000.000,00.

Ide pengembangan untuk aplikasi yang dimiliki oleh FIFGROUP, dimana aplikasi tersebut akan menjadi lebih user-friendly dan tentunya memudahkan konsumen FIFGROUP.

Juara 5. Putra Adi Tri Pamungkas dan Umroh Makhmudah dari Universitas Negeri Jember (UNJ) Mendapatkan Beasiswa Pendidikan sebesar Rp2.500.000,00.

Ide bisnis aplikasi traveling dimana dengan menggandeng FIFGROUP sebagai sebuah solusi untuk pembiayaan perjalanan liburan yang dapat disusun oleh calon konsumen.

Direktur Human Capital, GS & Corp. Communication FIFGROUP Bapak Sutjahja Nurgroho mengatakan bahwa melalui FYI ini, manajemen sungguh terinspirasi dengan berbagai ide inovasi yang datang dari kaum milenial.

”Antusiasme peserta FYI sangat baik, banyak masukan bermanfaat yang dapat menjadi bekal pengembangan bisnis FIFGROUP kedepannya. Tak lupa kami ucapkan terimakasih dan selamat kepada para pemenang,” kata Sutjahja Nugroho.(helmi)

loading...