Angkasa Pura 2

Gerakan Sejuta Pohon, Bandara Soetta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Bandara Lingkungan & Kehutanan SDMJumat, 11 Januari 2019
IMG-20190110-WA0044

IMG-20190110-WA0067

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Sebanyak 2.019 bibit tanaman dibagikan secara gratis kepada penumpang pesawat udara di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang anten, kemarin.

Pembaguan bibit tananan itu merupakan hasi kerja sama PT Angkasa Pura (AP) II dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Aksi tersebut merupakan bagian Hari Sejuta Pohon menjadi momentum penting pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), yakni PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengingatkan kembali pentingnya peran dan fungsi pohon bagi makhluk hidup.

 

Pembabia bibit tanaman dilakukan serenttak di seluruh Terminal Bandara Soetta, yaitu di Terminal 1, 2 dan 3, Kamis (10/1/2019). Banyaknya Jumlah pohon yang diberikan kepada penumpang disesuaikan dengan tahun saat ini.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Febri Toga Simatupang mengatakan, perseroan bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Momentum penting ini untuk mengingatkan agar bersama-sama menjaga kelestarian alam,”ujar Febri.

Pemberian bibit tanaman diharapkan dapat menyadarkan masyarakat khususnya para penumpang yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk peduli terhadap hijaunya lingkungan dengan menanam pohon.

“Kita ketahui pertumbuhan penduduk dunia khususnya Indonesia itu dari waktu ke waktu meningkat, tentu kita harus memperhatikan kaidah pelestarian alam,” imbuhnya.

Adapun jenis bibit pohon yang diberikan di antaranya seperti buah-buahan durian, rambutan, jambu, petai dan jenis lainnya. Selain menerima bibit tanaman, para penumpang juga disuguhkan dengan penampilan live music performance.

IMG-20190110-WA0056

Penumpang Senang Terima Bibit

Vheren salah seorang penumpang yang berasal dari Tangerang ketika mendapat tanaman tersebut merasa senang telah diberikan bibit pohon.

Dirinya merasa diingatkan untuk mencintai lingkungan setelah menerima bibit tanaman. Sebab, kata dia, saat ini masyarakat cenderung melupakan indahnya lingkungan.

Vheren pun mengaku akan menanam bibit pohon yang diterimanya itu selepas dirinya tiba di halaman rumahnya.

“Saya merasa surprise sudah diberikan bibit pohon ini, karena semakin hari mungkin kita sudah lupa sama lingkungan,” tandas Vheren.(helmi)

loading...