Angkasa Pura 2

Ini Pejabat Eselon II dan III BPSDP Yang Dilantik Menhub Budi Karya

SDMJumat, 11 Januari 2019
IMG-20190110-WA0032

IMG-20190110-WA0027

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi melantik ratusan pejabat baru, mulai eselon II, III dan IV di berbagai subsektor termasuk di Badan Pengembagan SDM Perhubungan (BPSDMP).

Pelantikan dilakukan di Aula Dhanapala, Kmenterian Keuangan Jakarta, Kamis (10/1/2019) Jakarta. Menurut Menhub, pelantikan ini merupakan bagian untuk pembinaan sekaligus promosi bagi para pegawai yang berprestasi.

Diharapkan, kinerja ke depan makin baik dan efisien dan bisa melayani masyarakat dengan layanan prima. BPSDMP dan instansi dibawahnya harus bisa bekerja lebih baik, serta menyiapkan SDM unggul untuk menghadapi persaingan di era industri 4.0.

Ditingkat BPSDMP pusat, pelantikan dilakukan pada  Suharto, ATD, M.Sc  menjadi Sekretaris BPSDMP menggantikan pejabat lama M. Yugi Hartiman, yang dimutasi menjadi Kapuslitbang Angkutan Multimoda, Balitbang Perhubungan.

Sementara, jabatan lama Suharto sebagai Ketua STTD digantikan koleganya Eddy Gunawan, ATD, M.Sc sebagai Ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang baru.

Ketiganya merupakan putra-putra terbaik alumni STTD Bekasi pada periode awal berdirinya kampus transportasi darat tersebut.

Sementara, pejabat ditingkat Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) ikut dilantik adalah Capt. Rachmat Tjahjanto, MM, M.Mar menjadi Direktur PIP Makassar. Sedang pejabat lama Capt. Sugiyono, M.M.Tr, M.Mar dilantik sebagai Kepala BP2IP Barombong.

Keduanya merupakan pelaut senior dan alumni terbaik PIP Makassar. Mereka itu hanya bertukar tempat, tapi masih di satu kota Makassar Sulawesi Selatan.

Adapaun pejabat lingkungan BPSDMP yang ikut dilantik adalah Sindu Rahayu, M.Si, MM dari Hubas Ditjen Hubud menjadi Kabag Umum STPI. Suyatmo, S.SiT dari STPI Curug dilantik menjadi Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan Poltekbang Surabaya.

Ikka Suharli dari pejabat di Pusbang SDM Aparatur SDM Perhubungan (Semplak) menjadi Kabag Umum STTD Bekasi. Sebelunya, Ika lama meniti karier di BPSDP Jakarta.

Sementara, Eko Nugroho dari PIP Semarang dimutasikan menjadi Kabag Akademik dan Ketarunaan Poltekpel Surabaya, yang merupakan alamamater lama Eko sendiri.(helmi)

 

 

 

loading...