Angkasa Pura 2

Ketua IPI Baru Terpilih di Kongres ke-IV

Bandara Kokpit SDMJumat, 11 Januari 2019
IMG-20190110-WA0111

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua Ikatan Pilot Indonesia (IPI) baru periode 2019-2022 terpilih bersamaaan dengan puncak Kongres ke – IV di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Hasil pemungutan suara baik secara langsung atau online diperoleh keputusan bahwa Capt Iwan Setyawan berhasil terpilih sebagai Ketua dengan Wakil Capt. Rama Noya.

Suara Capt Kresno Ajiasvino sebanyak 43 suara, Capt Iwan Setyawan 211 suara, Capt Henry R Sitorus 20 suara dan Capt Rama Noya sebanyak 70 suara.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam pembukaan Kongres mengingatkan agar para pilot dapat menjadi profesional yang andal dan berkualitas agar mampu bersaing di kancah internasional.

“Di era persaingan global, diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang  profesional dan berkualitas di bidangnya masing-masing untuk memenangi persaingan,” ungkap Menhub.

Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti menambahkan, persaingan bidang penerbangan di masa depan akan semakin tajam dan kompleks.

“Apalagi seiring dengan dilakukannya Asean Single Market dan Open Sky Policy untuk penerbangan,” ujar Polana.

Akan terjadi persaingan antar SDM penerbangan dari negara-negara Asean yang semakin sengit karena pangsa pasarnya sudah lebih terbuka dan menjadi satu.

IPI merupakan suatu organisasi pilot yang didirikan pada 11 januari 2016. Hingga saat ini, IPI mempunyai anggota 3.575 personel dari asosiasi pilot perusahaan maupun individu. (omy)

loading...