Angkasa Pura 2

Kolaborasi dengan Taruna STTD, Mendikbud Prof. Muhadjir Effendy Ajak Peserta Dialog Nasional ke-38 Nyanyikan Lagu “Kenangan Terindah”

SDMSabtu, 12 Januari 2019
IMG-20190112-WA0063

IMG-20190112-WA0061

BEKASI (BeritaTrans.com) – Mendikbud Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP bukan hanya pakar di bidang pendidikan dan sosial. Mantan Rektor Universitas MUhammadiyah Malang (UMM) itu ternyata juga jago menyanyi.

Lantunan suara emas Mendikbud Muhadjir, ternyata mampu menyihir simpati audiens dan ikut menyanyi bersama disela-sela Dialog Nasional ke-38 di Bekasi, Sabtu (12/1/2018).

Usai menjadi narasumber pada dialog dengan tema Membangun Infrastruktur untuk Memperluas Jangkauan Pendidikan Nasional, Prof. Muhadjir Effendy langsung menyumbangkan dua lagu, masing-masing “Kekasih Banyangan”, lagunya Cakra Khan dan “Kenangan Terindah”, dari albumnya Samson.

Kedua lagu kaum millenial itu langsung mendapat respon positif yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa, termasuk taruna STTD Bekasi. Mendikbud Muhadjir pun langsung mengajak audiens untuk menyanyi bersama.

IMG-20190112-WA0060

Kolaborasi dengan Taruna STTD

Tawaran Mendikbud untuk menyanyi bersama langsung ditangkap dengan baik Taruna STTD, atas nama Muhammad Ridho Gustira. Taruna Muda Prodi D-III Perekerataapian itu maju dan menyanyi bersama Mendikbud dengan iringan salah satu band lokal Kota Bekasi itu.

Akhirnya seluruh peserta Dialog Nasional pun larut dalam alunan dan menyanyi bersama lagunya Samson tersebut. Meski dari tempat duduk masing-masing, mereka tampak asyik mengikuti alunan musik dan lagu yang dibawakan orang nomor satu di Kemendikbud itu.

Ridho sendiri mengaku surprise bisa menyanyi bersama Mendikbud di satu panggung. “Saya sangat surprise dan bangga bisa menyanyi bersama Mendikbud apalagi disaksikan banyak orang termasuk ratusan taruna STTD,” katanya menjawab BeritaTrans.com, Sabtu.

IMG-20190112-WA0062

Putra asal Bekasi itu memang hobby menyanyi seain oleh raga sekaligus aktif di marching band Gita Jata Wiratama STTD Bekasi.

Sebelumnya, sebelum acara Dialog Nasional ke-38 dimulai, seorang taruni STTD atas nama Santi Monica, juga sempat tampil membawakan lagu Kangen, milik Dewa 19.

Bagi Santi, menyanyi memang sudah menjadi hobby sejak kecil. Saat di bangku SD dulu, ia sempat ikut lomba menyanyi di tingkat Kabupaten Bekasi, meski baru juara III. “Saat ada kesempatan masih nyanyi, meski hanya di lingkungan kampus sendiri,” tandas Santi.(helmi)

loading...