Angkasa Pura 2

Menghadap Dirjen PAUD dan Dikmas, Trio SALUD Usulkan Sadar Lalu Lintas Usia Dini Jadi Program Nasional

Koridor SDMSabtu, 12 Januari 2019
20190112_195218

20190112_195244

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Tim sadar lalu lintas usia dini (SALUD) atau Trio SALUD atau sering disebut Trio Kwek Kwek didampingi oleh Direktur Sarana Ditjen Hubdat Kemenhub Sigit Irfansyah, ATD, M.Sc menghadap Dirjen PAUD dan Dikmad Kemendikbud Haris Iskandar di Jakarta, kemarin.

“Trio Kwek-Kwek yang terdiri -Erlina Indriasari, Suzie Trisusila dan Edy Yulianto- menghadap Direktur PAUD Dan DIKMAS Kemendikbud adalah untuk menjelaskan Program SALUD,” sebut akun @erlina indriasari di Jakarta, kemarin.

Audiensi tersebut dimaksudkan agar dapat Program SALUD yang sudah berkembang luas di masyarakat secara mandiri, agar dapat bersinergi dengan program pendidikan dan pengajar di Kemendikbud.

Menurut Erlina, setelah melalui perjuangan panjang, mengabdi mendidik dan menyebarkan virus SALUD (Sadar Lalu Lintas Usia Dini) makin luar tersebar dan berkembang di berbagai daerah di Tanah Air.

Berdiri Mulai Aceh-Manado

Data yang dihimpun BeritaTrans.com, Komunitas SALUD sudah terbentuk mulai Aceh di Barat sampai Makassar dan Mamuju, Sulawesi Barat serta Manado Sulawesi Utara.

Jumlah itu akan terus berkembang karena para aktivis SALUD termasuk Trio Kwek-Kwek terus menyebarkan virus keselamatan ke berbagai daerah.

Upaya menebar virus SALUD dilakukan tanpa mamrih dan tak kenal lelah ke seantero negeri. Sarannya adalah kepada guru-guru TK/ PAUR dalam membentuk karakter tang berperilaku selamat dalam berlalu lintas sejak usia dini.

Erlina berharap, selanjutnya program SALUD ini bisa menjadi Program Nasional yang diterapkan dalam kurikulum pendidikan di seluruh Indonesia.

Pada akhirnya, SALUD akan bisa terciptalah Generasi Indonesia yang unggul dan tertib dalam berlalu lintas.(helmi)

loading...