Angkasa Pura 2

Sesuaikan Momen, Garuda Turunkan Kembali Harga Tiket

Bandara KokpitSabtu, 12 Januari 2019
IMG_20181221_143341

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sesuaikan momen dimana pix season Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah usai, maskapai plat merah turunkan kembali harha tiket penerbangannya.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan menyebutkan bahwa Garuda Indonesia Group telah menyesuaikan harga tiketnya sesuai suply dan demand.

“Pada jam tertentu di rute-rute tertentu dengan demand yang sudah mulai normal, Garuda Indonesia Group menerapkan subclass harga moderat atau lebih rendah,” ungkap Ikhsan di Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Pemberlakuan harga lebih rendah itu kata dia bahkan ada yang dijual dengan potongan harga 50 persen setelah pada pix season ditawarkan dengan harga batas atas.

“Misalnya saja rute-rute ke Denpasae, Yogyakarta, dan Surabaya,” tuturnya.

Dia menguraikan, harga tiket penerbangan pada jam tertentu pada rute – rute tersebut variatif dari harga terendah hingga tertinggi.

Penerapan harga sesuai suply dan demand tersebut perlu dilakukan oleh maskapai untuk memaksimalkan tingkat isian pesawat dan memaksimalkan revenue ditengah cost penerbangan yang semakin meningkat.

“Kami juga memiliki pogram pemberian potongan harga khusus kepada veteran, manula, dan pelajar. Potongannya hingga 25 persen melalui program promo khusus maskapai,” imbuh Ikhsan.

Saat ini pihaknya juga tengah membahas untuk memberikan potongan harga tiket bagi para penjaga perbatasan dan guru di pedalaman. (omy)

loading...