Angkasa Pura 2

Terima Hadiah Selis dalam Dialog Nasional, Taruna STTD Anggito Abimanyu Berharap Menginspirasi Taruna Lainnya

Koridor SDMSenin, 14 Januari 2019
IMG-20190114-WA0009

BEKASI (BeritaTrans.com) – Dialog Nasional ke-38 hampir sama dengan sebelunya, meski tema yang diangkat berbeda-beda. Dalam dialog ke ballroom Plaza Metropilitan Bekasi itu, tampil dua narasumber Mendikbud Prof. Muhadjir Effendy dan Staf Khusus Menhub Prof. Wihana Kirana Jaya dari UGM.

Usai membahas masalah pendidikan dan membangun semangat dan jiwa nasionalisme generasi millenial oleh Mendikbud Muhadjir Effendy. Kemudian dilanjutkan paparan Prof. Wihana mengenai kinerja dan layanan di bidang transportasi.

Seperti dialog sebelumnya, disela-sela dialog diseliapkan beberapa pertanyaan dari Mendikbud, dengan hadiah helm dan goody bag dari Panita Pelaksana.

Pertanyaan serupa juga disampaikan Prof.Wihana disela-sela presentasinya. Beberapa perwakilan peserta baik peajar atau taruna/ mahasiswa maju dan menjawab pertanyaan guru besar UGM ini.

IMG-20190114-WA0010

Antara Miangas Sampai Rote

Saat itulah, taruna STTD atas nama Anggito Abimayu, dari Prodi D-III Perekerataapian menerima pertanyaan tentang batas wilayah NRKI dari titik utara dan selatan.

Dengan sigap, Anggito menjawab dari Miangas di Utara sampai Rote di Selatan. Itulah batas wilayah NKRI, selain batas barat di Sabang sampai Merauke di ujung timur Indonesia.

Atas jawaban Anggito Abimayu tersebut, Prof. Wihana memberikan hadiah sebuah Sepeda Listrik (Selis) persembahan dari PT PLN (Persero).

Dengan penuh suka cita, Anggito Abimanyu, taruna asal Temanggung Jawa Tengah itu menerima hadiah selis dan siap dibawa pulang.

Anggito sendiri mengaku suprize mendapat hadiah selis ini. “Meski hanya selis, tapi hadiah itu diperoleh dalam moment Dialog Nasional dan diserahkan di depan Mendikbud Prof. Muhadjir Effendy,” kata Anggito.

Dia berharap, semua hadiah selis ini bisa menginspirasi taruna STTD khususnya dan seluruh generasi millenial untuk maju dan berprestasi di masa mendatang.(helmi)

 

loading...