Angkasa Pura 2

BPTD XXIII Ambon Bersama TNI AL Lanal IX Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Bagi 90 Personel PPNPN

Hankam Koridor SDMSelasa, 15 Januari 2019
IMG-20190115-WA0011

IMG-20190115-WA0012

AMBON (BeritaTrans.com) – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII-Provinsi Maluku bekerja sama dengan TNI AL Lanal IX Ambon menggelar latihan dasar kepemimpinan bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Diklat kepemimpinan ini dimulai hari ini, Selasa (15/1/2019) selama lima hari ke depan. Dengan peserta 90 orang pegawai PPNPN di lingkungan BPTD XXIII Ambon, Maluku dan sekitarnya.

“Selaku Pimpinan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXIII – Provinsi Maluku, mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lantamal IX atas kerjasamanya dalam melaksanakan pelatihan di Markas Komando Lantamal IX,” kata Kepala BPTD XXIII Ambon Herman Armanda, SE, MT dalam sambutan dan laporannya.

Kepada para peserta sekalian, lanjut dia, saya perintahkan untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya agar dapat menyerap semua materi yang diberikan oleh para pelatih dan instruktur dari TNI AL Lanal IX Ambon.

“Ikuti semua tata tertib dan aturan yang berlaku selama pelaksanaan latihan. Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan, disiplin, sikap, mental, moral, etos kerja, kemandirian maupun keteladanan dalam bekerja serta kehidupan sehari-hari,” kata Herman.

Menurut dia, hal ini diperlukan guna menunjang kinerja para peserta latihan dalam melaksanakan tugas di lingkungan kerja Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXIII – Provinsi Maluku.

“Kegiatan pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan konstribusi positif bagi perubahan karakter dan sikap para peserta sekalian.”

“Pelatihan ini juga merupakan tolak ukur dan penilaian yang akan dijadikan pedoman dan acuan para peserta lulus atau tidaknya dalam pelatihan dan selanjutnya dapat ditugaskan di lingkungan kerja Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXIII – Provinsi Maluku,” jelas Herman.

Pada kesempatan ini, tambah Herman, saya serahkan para peserta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Transportasi Darat Wilayah XXIII-Provinsi Maluku kepada Komandan Lantamal IX.

“Selanjutnya untuk dilaksanakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan di Markas Komando Lantamal IX sampai selesai sesuai ketentuan yang berlaku,” tutup Herman.(helmi)

loading...