Angkasa Pura 2

Meriah Setijab Capt. Arifin Soenardjo, Mulai Irjen Kemenhub Sampai Taruna STIP Hadir ke Mahpel Jakarta

Another News SDMMinggu, 20 Januari 2019
IMG-20190120-WA0000

IMG-20190120-WA0032

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Dr. Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si ikut meramaikan “hajatan CAAIP” dalam prosesi serah terima jabatan (setijab) Ketua Mahkamah Pelayaran (Mahpel) dari Capt. Arifin Soenardjo ke Capt. Iman Satria Utama.

Jumat (18/1/2018) merupakan hari bahagia Capt. Arifin Soenardjo. Pelaut senior itu resmi menyerahkan jabatan Ketua Mahpel sekaligus merayakan hari ulang tahun bersama teman, sahabat sampai taruna STIP Jakarta. Bukan hanya itu, ultah tersebut sekaligus menandai Capt. Arifin memasuki masa purna tugas sebagai ASN di Kementerian Perhubungan RI.

Saat hadir dalam acara tersebut, Irjen Kemenhub pun langsung didaulat untuk menyanyi dan menyumbang suara emasnya di depan ratusan tamu dan hadirin di kantor Mahpel Jakarta.

IMG-20190120-WA0030

Karo Kepegawaian Kemenhub Harry Kris pun ikut menyumbangan suara emasnya pada acara sertijab Ketua Mahpel kepada Capt. Iman Satria Utama. Lagu, Aku Tak Bersamamu lagi, dilantunkan dengan baik oleh pejabat eselon II di lingkungan Setjen Kemenhub tersebut.

Acara yang dihadiri hampir semua Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPSDMP anggota CAAIP/ STIP hadir disana. Mereka itu antara lain Capt Anugerah Kepala BP2IP Malahayati Aceh sampai Heru Widada, MT, MM Kepala BP2IP Sorong, dan Capt. Wisnu Risianto Kepala BDP Minsel ikut hadir dalam acara akhir pekan lalu.

Tak ketinggalan, Ketua STIP Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak, MM yang hadir bersama staf dan puluhan taruna-taruni STIP ikut memeriahkan acara sertijab seniornya tersebut.

Selain itu juga pejabat dan kolega kedua pejabat (Capt Arifin Soenardjo dan Capt Iman Satria) di Kemenhub Jakarta itu ikut hadir dalam acara yang dihelat di halaman samirng Mahpel, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, Irjen Kemenhub yang akrab disampai Pak Tommy itu langsung dipanggil oleh MC untuk menyumbangkan suara emasnya. Tommy langsung ber-duet dengan penyanyi kawakan Dewi Yull ikut memmeriahkan acara perpisahan sekaligus ulang tahun ke-60 Capt. Arifin Soenardjo itu.

Dua lagu lawas Dewi Yull, yang ditawarkan lansung diterima Tommy. Mereka adalah lagu “Rindu Terlarang” dan “Kharisma Cinta’ dipersembahkan Tommy bersama penyanyi kelahiran Cirebon itu, yang dihadiri mantan anak buah Tommy saat memimpin BPSDMP.

IMG-20190120-WA0031

Tak ketinggalan, puluhan taruna/ taruni STIP Jakarta ikut berdendang mengirini purna tugasnya seniornya yang juga mantan Ketua STIP Capt. Arifin Soenardjo, sekaligus menyambut kedatangan Ketua Umum CAAIP Capt Iman Satria Utama sebagai pejabat Ketua Mahpel yang baru.

Menjelang akhir acara, Capt. Marihot Simanjuntak bersama taruna-taruni STIP ikut meramaikan acara perpisahan dengan seniornya, Capt. Arifin yang juga alumni XXI AIP Jakarta.

“Denting Piano”, lagu lawas Iwan Fals menjadi lagu favorit yang disumbangkan oleh Capt.Marihot. Beberapa lagu langsung dilantunkan pelaut senior itu bersama kolega dan taruna STIP Jakarta. Dan rangkaian acara sertijab ini akhirnya ditutup dengan “Kapan-Kapan” yang dinyanyikan bersama seluruh hadirin di acara sertijab itu.

IMG-20190120-WA0036

Dilepas dengan Pedang Pora

Capt. Arifin Soenardjo adalah sosok alumni AIP/ STIP Jakarta yang beruntung. Sejak lulus, dia dilepas dari almamaternya dengan pedang pora. Bahkan, saat purna tugaspun dilepas dengan upacara pedang pora khas STIP Jakarta.

Dalam acara tersebut, Capt. Arifin Soenardjo dilepas teman, anak buah serta taruna STIP dengan cara pedang pora. Dia diantar taruna sampai masuk ke mobil pribadi yang akan mengantarnya pulang ke kediamannya di daerah Jakarta Selatan.

Jika sebelumnya Capt. Arifin beraktifitas dengan mobil dinas dan sopir serta ajudan dari kantor. Setelah purna bakti, diapun pulang dengan kendaraan pribadi dan pengemudi yang biasa mengantar dan mendampingi keluarganya dalam beraktivitas.(helmi)

← Artikel Sebelumnya
Artikel Berikutnya →
loading...