Angkasa Pura 2

Harga Tiket Pesawat Sudah Turun

Bandara KokpitSenin, 21 Januari 2019
IMG-20190121-WA0000

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) – Meski harga tiket dinamis menyesuaikan batas atas dan batas bawah yang ditetapkan pemerintah, namun saat ini sudah turun dibandingkan saat angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti memastikan langsung melalui perbincangan dengan beberapa penumpang di Bandara Adi Sutjipto, kemarin (20/1/2019).

Hal itu dilakukannya sekaligus meninjau layanan penerbangan di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan_
 
“Kami bersama maskapai penerbangan bekerjasama melakukan beberapa perbaikan yang perlu, termasuk di antaranya soal tarif,  baggage allowance dan yang lainnya yang terkait,” ujar Polanq.

Pemerintah menjamin operasional penerbangan sipil Indonesia terus berlangsung dengan selamat, aman, dan nyaman dengan tarif yang rasional sesuai regulasi dan perundangan yang berlaku.

Polana menyatakan sudah memberikan instruksi pada jajaran Ditjen Perhubungan Udara dan pimpinan maskapai  untuk selalu mengecek kondisi sebenarnya terkait pelayanan penumpang serta mengambil langkah perbaikan yang dirasa perlu.

“Instruksi tersebut sudah direspon sangat baik oleh asosiasi maskapai penerbangan nasional (INACA) yang segera menurunkan harga tiket pesawat dengan mempertimbangkan keluhan masyarakat dan memerhatikan keringanan yang diberikan stakeholder terkait seperti Pertamina, Angkasa Pura I dan II sebagai pengelola bandara serta AirNav Indonesia,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada aturan yang dilanggar maskapai penerbangan terkait harga tiket pesawat, termasuk harga tiket di Yogya yang sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan no. PM 14 tahun 2016. (omy)

loading...