Angkasa Pura 2

STPI Bergabung Di IFC Beri Pelatihan Tambahan Pada Pilot Ab Initio

Kokpit SDMSenin, 21 Januari 2019
Pesawat IFC ajee

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Berlokasi di Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel) Minggu (20/1/2019) diadakan pertemuan yang membahas bagaimana memfasilitasi Pilot Ab Initio yang masih banyak menganggur. Dengan bantuan dari Indonesia Flying Club (IFC), tentunya dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

“Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug tergabung dengan club IFC. Menilik peran sebagai akademisi maka Stpi Curug berkomitmen untuk memberikan pelatihan tambahan kepada para Pilot Ab Initio yang nantinya akan direkrut,” tulis Dwi Lestary seperti dikutip dari akun @stpi curug.

Melalui IFC mereka akan diberikan pembekalan materi Safety Management System dan Human Factor di mana sudah menjadi kompetensi dan materi wajib oleh Regulator untuk para pelaku industri penerbangan.

IFC berawal dari hobi kemudian berfikir untuk tujuan kemanusiaan dan membantu masyarakat, didirikan Indonesia Flying Club (IFC) yang dimulai pada tanggal 13 April 2004 oleh para penggagas aerosports. Para penggagas ini berkeinginan menjadi “Center of Reaching the Sky.”

Indonesia Flying Club (IFC), bagi mereka ini bukan sekedar moto utama Indonesia Flying Club, melainkan tujuan kemanusiaan yang baik untuk semua penggemar aerosport.

IFC yang dimulai pada tanggal 13 April 2004 oleh para penggagas aerosports. Para penggagas ini berkeinginan menjadi “Center of Reaching the Sky. Jadi, kini bukan hanya mimpi lagi bagi semua orang untuk terbang tinggi dan mencapai langit.(helmi)

loading...