Angkasa Pura 2

Mulai Hari Ini Lion dan Wings Air Berlakukan Bagasi Tercatat Berbayar

KokpitSelasa, 22 Januari 2019
IMG-20190110-WA0102

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mulai hari ini (22/1/2019) Lion Air dan Wings Air yang merupakan Lion Air Grup berlakukan bagasi tercatat berbayar.

Lion Air dan Wings air menurut Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, mengimbau agar penumpang menghubungi kantor perwakilan Lion Air Group terkait harga prepaid baggage.

“Terkait dengan daftar harga bagasi (pre-paid baggage), struktur harga Lion Air dan Wings Air bervariasi,” jelas Danang kepada BeritaTrans.com.

Hal tersebut kata dia, berdasarkan rute dan jam penerbangan (flight hours). Untuk kapasitas (berat) disesuaikan kebutuhan pelanggan.

Bagi penumpang yang akan membawa bagasi, dapat membeli pada saat dan setelah beli tiket, dengan maksimum enam jam sebelum peberbangan.

“Pembelian bagasi juga bisa melalui agent travel, website resmi, selain kantor perwakilan Lion Air Group,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti menyatakan menyetujui perubahan prosedur operasi standar (SOP) dengan memberlakukan bagasi berbayar bagi maskapai low cost carier (LCC) sesuai ketentuan yang berlaku.

“Hanya saja harus dilakukan sosialisasi untuk edukasi masyarakat pengguna jasa selama dua pekan,” kata Polana.

Ketentuan mengenai Bagasi Tercatat diatur dalam Pasal 22, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 185 Tahun 2015 Tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

“Kami sudah siapkan sumber daya manusia (SDM) sesuai kebutuhan. Untuk pembayaran, telah menyediakan mesin electonic data capture (EDC) untuk meminimalisasi antrean,” ujar Danang. (omy)

loading...