Angkasa Pura 2

Bantu Korban Banjir Sulsel, Jembatan Timbang Maccopa Disulap jadi Rest Area

KoridorRabu, 23 Januari 2019
IMG-20190123-WA0023

IMG-20190123-WA0024

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Bantu korban banjir yang mengalami kendala dan kemacetan serta lumpuhnya sebagian ruas jalan nasional dampak banjir di Sulawesi Selatan diantaranya di depan kantor Bupati Maros, Jembatan Timbang Maccopa pun disulap menjadi rest area.

“Setelah saya melaporkan kejadian banjir ke Dirjen Perhubungan Darat, langsung diinstruksikan untuk menutup Jembatan Timbang Maccopa dan dijadikan rest area bagi masyarakat yang terdampak macet,” jelas Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XIX Sulselbar Benny Nurdin Yusuf di Makassar, Selasa (23/1/2019).

Dia juga menugaskan staf BPTD untuk turun membantu mengevakuasi dan mengatur lalu lintas pada jalan nasional yang terdampak banjir yang cukup besar tersebut.

Dia juga akan meminta para PO Bus untuk melakukan hal yang sama dilakukan oleh maskapai penerbangan kepada pengguna jasa angkutan darat yang terhambat atau tidak jadi berangkat akibat banjir.

IMG-20190123-WA0025

“Yakni dengan memberi kesempatan berangkat terlambat atau mengembalikan uang tiket tanpa dipotong dari PO Bus bila penumpang batal berangkat,” ungkapnya.

Seperti diketahuu, banjir besar terjadi diantaranya di wilayah Makassar, Maros, Pangkep, dan Barru, Gowa, dan Jeneponto. (omy)

loading...