Angkasa Pura 2

Dampak Banjir di Makassar, Begini Solusi Bagi Penumpang Penerbangan

Bandara KokpitRabu, 23 Januari 2019
IMG-20190123-WA0017

IMG_20190123_214815

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Alami keterlambatan penerbangan dampak hujan deras dua hari berturut-turut dan banjir yang terjadi, akhirnya dicarikan solusi bagi para penumpang yang akan atau membatalkan terbang dari Bandara Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kantor Otoritas Bandara wilayah V Makassar melakukan rapat kordinasi dengan operator penerbangan yang beroperasi pada hari ini (23/1/2019 dan Angkasa Pura I cabang SHIAM untuk bisa memberikan kemudahan dan pelayanan penumpang pesawat yang terlambat.

“Ada beberapa solusi yang disepakati bersama dari hasil rapat hari ini,” ujar Kepala OBU wilayah V Makassar Agus Priyanto.

Pertama adalah, bagi penumpang yang terlambat akan diangkut dengan penerbangan berikutnya tanpa dikenakan biaya tambahan.

Selanjutnya bagi penumpang yang terlambat sementara sudah tidak ada penerbangan berikutnya akan diterbangkan keesokan harinya tanpa dipungut biaya tambahan, namun untuk penginapan tidak ditanggung oleh airline.

“Bagi penumpang yang terlambat dan membatalkan penerbangannya, akan dikembalikan seharga tiket tanpa ada potongan biaya,” ungkapnya.

Seluruh maskapai yang beroperasi dari/ke Makassar ditambahkannya, telah sepakat untuk membantu penumpang yang terdampak banjir tersebut.

Agus juga menyampaikan ada beberapa solusi dari operator penerbangan yang beroperasi di Bandara SHIAM beserta service recovery option (SRO/alternatif pemulihan pelayanan) yang diberikan terkait bencana banjir.

1. Lion Air Group

- Free move flight to next available flight.

2. Airasia

- Free Moveflight within 30 Hari. (Bisa dipindahkan tanpa biaya hingga 30 hari kedepan)

- Credit Sheell validity 90 Hari. (Pengembalian biaya tiket/refund ke akun member Airasia milik penumpang dan bisa digunakan untuk pembelian tiket kapan saja, dengan validitas penggunaan akun 90 hari sejak diaktifkan)

3. Citilink Indonesia

- Free move flight to next available flight.

- Full refund.

4. Garuda Indonesia

- Free move flight to next available flight,

- Full refund.

5. Transnusa,

- Free move flight to next available flight,

- Full refund.

6. Sriwijaya,

- waiting update from SJ management

7. Silk Air

- No ops today

8. IAT

- Flight departed

9. Airfast

- Free move flight to next available flight. (omy)

loading...